Sukses

Intip Gaya Santai Bos Amazon Jalan-Jalan dengan Robot Anjing

Bos Amazon, Jeff bezos, memamerkan robot anjing terbarunya di sebuah acara teknologi bergengsi.

Liputan6.com, Massachussets - Sambil memakai kacamata hitam, Jeff Bezos, sang pendiri Amazon berjalan santai di sebuah ajang sambil memamerkan robot anjing terbarunya.

Robot anjing itu dirakit oleh Boston Dynamics, sebuah perusahaan perakitan robot asal Massachusetts, Amerika Serikat (AS). Namanya adalah SpotMini.

Sebelumnya, SpotMini sempat mencuri perhatian dunia teknologi karena kemampuannya yang bisa membuka pintu.

Bezos membawa anjingnya pada konferensi MARS (Machine learning, Automation, Robotics, and Space exploration), sebuah acara eksklusif untuk para pegiat dunia robotik.

Untuk informasi, tak sembarang orang bisa menghadiri konferensi tersebut. Sebab, para tamu harus diberikan undangan terlebih dahulu. Lokasi acara pun tidak dijelaskan secara spesifik.

"Membawa anjing baru berjalan-jalan di konferensi#MARS2018. #BostonDynamics", cuit Bezos.

Pada video lain yang beredar di Twitter, Bezos juga sedang asyik bermain beer pong bersama dengan sebuah robot.

Turut hadir di acara ini adalah aktor lawas Michael J. Fox dan CEO Intel, yaitu Brian Krzanich yang mengisi acara bersama tim drone Intel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Lalu Menjadi 'Robot'

Bezos memang sangat terobsesi dengan robot. Buktinya, pada konferensi MARS 2017, Jeff Bezos mengendalikan robot seperti di film-film.

Robot tersebut dirancang oleh perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Hankook Mirae Technology, dan memiliki tinggi sekitar 4,2 meter.

Bezos tampak begitu antusias karena dapat mengendalikan sang robot di depan tamu-tamu yang hadir di MARS.

3 dari 3 halaman

Santai dengan Robot

Sikap Bezos terhadap robot begitu berbeda dengan sikap Elon Musk, Bos Tesla dan SpaceX, terhadap inovasi robot.

Berkali-kali, Musk mengatakan bahaya robot yang dapat membahayakan umat manusia. Namun, Bezos justru amat santai dan menikmati saat-saat yang ia habiskan bersama robot.

Menjadi orang yang waspada akan skenario buruk soal robot seperti Elon Musk memang sah-sah saja, tetapi menikmati inovasi seperti Bezos ternyata juga menyenangkan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.