Sukses

GTA VI Bakal Meluncur 2022?

Sumber dari channel YouTube The Know menyebut, sekuel terbaru GTA ini akan baru akan meluncur pada 2022 mendatang.

Liputan6.com, San Francisco - Tak terasa, Grand Theft Auto (GTA) V kini telah menginjak usianya yang ke-5 tahun. Jika dihitung-hitung, seharusnya Rockstar Games selaku sang pengembang sudah menyiapkan sekuel terbaru GTA.

Sejalan dengan asumsi tersebut, beredar kabar kalau seri teranyar GTA--GTA VI--kelak bakal dirilis empat tahun lagi, tepatnya pada 2022.

Kabar tersebut berasal dari channel YouTube The Know, yang mengungkap kalau jadwal perilisan GTA VI tersiar langsung dari sumber internal Rockstar Games.

Menurut informasi yang dilansir Comic Book pada Jumat (16/3/2018), GTA VI untuk saat ini masih dalam proses pengembangan tahap awal dengan kode nama "Project Americas".

Pemberian kode nama ini konon merujuk pada setting lokasi yang akan berlangsung di GTA VI, yaitu di antara Amerika Serikat (AS) dan Amerika Selatan.

The Know juga membeberkan kalau GTA VI akan kembali ke serial Vice City, di mana merupakan kota fiksi yang terinspirasi dari kota Miami, Amerika Serikat (AS). Tak cuma itu, sumber lain mengungkap kalau gim tersebut kabarnya juga akan menghadirkan karakter protagonis wanita.

Sayang, belum diketahui apakah gim ini akan mengambil setting di zaman sekarang atau malah zaman dulu. Jika memang rumor benar demikian, GTA VI akan menjadi seri GTA pertama yang mengambil setting lokasi di Amerika Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GTA VI Muncul di Brasil?

Walau masih belum ada kabar yang pasti kapan GTA VI akan meluncur di pasaran, beberapa pembajak di Brasil berhasil 'mendahului' pengembang gim dengan meluncurkan GTA VI. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Selasa (24/1/2017).

Kabar peluncuran GTA VI 'lebih awal' di Brasil ini pun sontak menjadi bahan pembicaraan yang luar biasa di kalangan gamer. Seorang gamer di Brasil berhasil mendapatkan kopian gim tersebut dan mem-posting foto kover gim tersebut di Reddit.

Jika ditelisik lebih dalam dari foto yang ada, kamu akan menemukan beberapa kejanggalan di kover gim tersebut. Kover itu menampilkan aktris serial TV Terminator, Summer Glau, dan tulisan PlayStation 2 di atasnya.

3 dari 3 halaman

Ternyata Seri Mod

Menurut laporan VG24/7, GTA VI yang dimaksud ternyata merupakan seri Grand Theft Auto: San Andreas yang sudah di mod oleh pembajak gim yang berasal dari Indonesia dan muncul di pasar konsol gim Brasil.

Hingga saat ini, Rockstar Games masih belum memberikan informasi secara detail, termasuk rencana pasti kapan GTA VI--yang asli--akan diluncurkan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini