Sukses

TV QLED Terbaru Samsung Melenggang dengan Bixby dan Layar 8K

Samsung akhirnya resmi memperkenalkan lini TV QLED terbarunya di acara khusus bertajuk “First Look” di New York, Rabu pagi (7/3/2018) waktu Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan lini TV QLED terbarunya di acara khusus bertajuk “First Look” di New York, Rabu pagi (7/3/2018) waktu Amerika Serikat.

Untuk diketahui, ada empat seri TV QLED terbaru Samsung yang diumumkan ke dalam lini 2018, di antaranya mulai dari Q7F (55, 65, 75 inci), Q7C  (55 dan 65 inci), Q8F (55, 65, dan 75 inci), Q9F (65, 75, dan 88 inci). Adapun satu seri baru tak lain adalah Q6F yang sebelumnya tidak ada di lini 2017. Menariknya, Q6F hadir dengan varian ukuran yang lebih beragam, mulai dari 49, 55, 65, 75, dan 82 inci.

Dalam acara yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com ini, President of Visual Display Business Samsung Electronics Jonghee Han mengungkap beberapa fitur canggih pada TV QLED Samsung lini 2018.

Beberapa di antaranya seperti layar TV yang dibekali panel QLED 8K berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence), hingga kehadiran asisten virtual cerdas Bixby.

 “Kami terus bekerja keras untuk menjawab kebutuhan konsumen kami. Mereka ingin layar besar, kami berikan (pada TV QLED). Mereka ingin konektivitas, kami lengkapi. Semua rangkaian TV kami dirancang bagi pelanggan masa kini yang memperhatikan estetika ruangan mereka,” ujar Han dalam peluncuran TV QLED terbaru Samsung di American Stock Exchange Building, New York, Amerika Serikat.

 “Keluarga TV QLED terbaru Samsung juga memberikan pengalaman seamless akan kemudahan memakai perangkat pintar yang semakin mudah dan menyenangkan. Intinya, kami terus fokus pada tiga hal: pelanggan, konektivitas, dan hiburan,” tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Terbaru

Sayang, Samsung belum mengungkap kapan keempat seri TV QLED terbaru ini akan melenggang ke Indonesia, begitu pun dengan harganya.

Untuk diketahui, ajang First Look Samsung di New York tak cuma berkutat pada keempat seri TV QLED terbaru besutan raksasa teknologi Korea Selatan ini.

Acara tersebut juga memamerkan sejumlah keunggulan fitur baru nan mumpuni yang bertumpu pada tiga fokus: Q Style, Q Smart, dan Q Picture.

Q Style sendiri merupakan konsep yang mengutamakan desain yang minimalis dan tidak memerlukan banyak kabel.

Karenanya, TV QLED terbaru Samsung hadir dengan satu kabel saja, One Invisible Connection 2.0. Tak cuma itu, lini TV QLED ini juga dipersenjatai Ambient Mode yang membuat layar tak perlu dimatikan untuk terus menampilkan gambar secara standby.

 

3 dari 3 halaman

Konsep Era TV Cerdas

Adapun Q Smart merupakan konsep era TV cerdas berbasis Internet of Things (IoT), yang menghubungkan TV dengan sejumlah perangkat pintar Samsung lain dalam ekosistem Smart Things.

Sementara, Q Picture adalah fokus Samsung pada kualitas layar TV QLED yang lebih baik dalam segi warna dan upscaling.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.