Sukses

Penjualan iPhone 5s Seharga Rp 600 Ribuan Batal karena Pengantre Rusuh

Cuci gudang toko Apple di Malaysia dengan produk iPhone 5s seharga Rp 600 ribuan harus dibatalkan karena para pengantre yang menerobos masuk dan membahayakan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Semua barang yang dijual murah pasti diburu banyak orang. Anggapan ini ternyata terbukti. Toko retail resmi Apple di Malaysia yang bernama Switch baru-baru ini berencana mengadakan clearance sale, semacam cuci gudang produk iPhone dan iPad lawas yang harganya dipotong habis-habisan.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (7/3/2018), di acara cuci gudang tersebut, iPhone 5s dibanderol jadi US$ 50 atau sekitar Rp 680 ribuan dan iPad dijual mulai dari US$ 79 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Alhasil, konsumen dari seluruh penjuru Negeri Jiran ini pun tertarik untuk membeli produk lawas Apple tersebut.

Luar biasanya, ada lebih dari 11 ribu peminat mengantre di depan toko, semalam sebelum acara berlangsung. Mereka rela menginap di depan toko Switch meskipun sebenarnya hal ini dilarang dilakukan.

Jumlah tiket yang dibagikan kepada calon pembeli sebenarnya hanya cukup untuk mereka yang mengantre di barisan depan.

Sayangnya, saat pintu toko dibuka, calon pembeli justru saling dorong dan menerobos masuk toko. Dengan kondisi yang relatif berbahaya baik bagi konsumen maupun petugas toko, Switch akhirnya kembali menutup pintu dan membatalkan cuci gudang iPhone murah itu.

"Kami meminta maaf atas Demo Clearance Event kemarin. Kami tidak menyangka akan seramai itu. Kami kewalahan dengan 11.000 pengantre," kata Switch dalam pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ternyata Hanya 10 iPhone 5s

Kendati begitu, Switch juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme calon konsumen yang datang dari daerah lain, mereka yang bangun pagi, menginap di depan toko, dan telah berupaya mengantre.

"Hal ini menjadi pelajaran bagi kami dan akan melakukan yang lebih baik di masa yang akan datang, terima kasih atas dukungan Anda," ujar Switch.

Belakangan, baru diketahui kalau Switch hanya menyediakan 10 unit iPhone 5s yang dijual Rp 600 ribuan dan satu unit iPad yang dijual Rp 1 jutaan.

Sebagai gantinya, Switch memberikan diskon kecil untuk iPhone X berkapasitas 64GB dan 256GB serta iPhone 6 32GB di akhir pekan. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.