Sukses

Asus Perkenalkan M1 di Ajang MWC Barcelona 2018

Bersamaan dengan peluncuran tiga seri Zenfone 5, Asus juga meluncurkan satu seri smartphone dengan kapasitas baterai jumbo, yakni Zenfone Max (M1).

Liputan6.com, Jakarta - Asus resmi memperkenalkan seri Zenfone terbarunya di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan ini meluncurkan tiga smartphone sekaligus, yaitu Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite.

Bersamaan dengan peluncuran tiga smartphone baru di atas, nyatanya Asus meluncurkan satu seri Zenfone, yakni Zenfone Max (M1).

Hadir sebagai anggota terbaru di dalam seri Zenfone Max, perangkat ini memiliki tampilan layar full view berukuran 5,5 inci ini mengalami perubahan dalam hal jenis prosesor yang digunakan.

Zenfone Max (M1) tak lagi menggunakan prosesor MediaTek MT6750T. Kali ini, Zenfone Max (M1) tersedia dalam dua varian prosesor yang berbeda, yakni Qualcomm Snapdragon 425 atau Snapdragon 430 SoC.

Dalam hal fitur, smartphone yang dibanderol dengan seharga US$ 229 atau setara dengan Rp 3,1 juta ini memang mengunggulkan kapasitas baterai yang besar.

Sesuai namanya yang mengusung embel-embel Max, Asus membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.130mAh.

Zenfone Max Plus (M1) merupakan perangkat kelas menengah yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. perangkat ini hadir dengan dua pilihan memori, yakni RAM 2GB/ROM 16GB dan RAM 3GB/ROM 32GB.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua lensa kamera utama dengan resolusi 16MP dan 8MP. Sementara untuk keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 8MP.

Mengingat tak lagi menyediakan tombol fisik di bagian depan, pemindai sidik jari Max Plus (M1) diletakkan di bagian belakang.

Sayangnya, Asus belum mengungkap harga resmi dari perangkat ini. Yang pasti, Zenfone Max (M1) ini bakalan diluncurkan di Indonesia pada 1 Maret 2018 atau esok hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus Geber 3 Model Zenfone 5 di MWC 2018

Tampak depan Zenfone 5. Liputan6.com/ Pebrianto Eko Wicaksono

Asus resmi meluncurkan tiga smartphone yang masuk dalam lini Zenfone 5, yakni Zenfone 5Z, Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite. Menurut CEO Asus, Jerry Shen, ketiganya hadir dengan fitur yang lebih cerdas, desain layar bezeless, termasuk konfigurasi kamera ganda.

"Kami memulai proyek ZenFone empat tahun lalu, dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang dapat dinikmati setiap orang," ujar Shen dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol, yang juga Tekno Liputan6.com hadiri.

Hadir dengan spesifikasi paling tinggi, performa Zenfone 5Z sudah ditopang oleh prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Untuk menunjang performa yang lebih mumpuni, perangkat ini juga sudah didukung Artificial Intelligence Engine (AIE).

Varian ini memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan rasio screen-to-body 90 persen dan memiliki ukuran bodi yang compact, sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci yang ada di pasaran.

"Kami menawarkan aspect ratio baru 19:9 di Zenfone 5, meski demikian ukurannya tak berbeda dari perangkat yang berukuran 5,5 inci," tutur Global Marketing Head Asus, Marcel Campos. 

Sementara Zenfone 5 yang tampil sebagai perangkat kelas menengah dengan desain serupa Zenfone 5Z. Yang membedakan, smartphone ini dipersenjatai oleh Snapdragon 636. 

Terakhir, ada Zenfone 5 Lite yang memiliki layar berukuran 6 inci. Untuk kali pertama, Asus menggunakan sistem 4 kamera, dengan komposisi dua kamera depan dan dua kamera belakang.

3 dari 3 halaman

Harga dan Jadwal Rilis Zenfone 5

CEO Asus, Jerry Shen saat berbicara di atas panggung peluncuran Zenfone 5 di MWC 2018, Barcelona, Spanyol. Liputan6.com/ Pebrianto Eko Wicaksono

"ZenFone 5 merupakan seri Zenfone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma kecerdasan buatan canggih dan analisis big data untuk memberikan pengalaman terbaik, mulai dari kamera yang lebih cerdas hingga performa," ujar Shen.

Shen mengungkap ketersediaan model Zenfone 5 ini akan bertahap dimulai dari Zenfone 5 Lite pada Maret 2018, disusul Zenfone 5 pada April 2018. Sementara Zenfone 5Z mendapat jadwal peluncuran paling akhir, yaitu Juni 2018.

Sayangnya, Asus tak mengungkap harga dari seluruh model Zenfone 5 yang diperkenalkan. Chen hanya mengumumkan harga Zenfone 5Z yang dibanderol mulai 479 euro atau sekitar Rp 8 juta. 

Selain memperkenalkan tiga seri Zenfone 5, Asus juga memamerkan smartphone Zenfone Max (M1) terbaru dan laptop Asus NovaGo di dalam area demo booth Asus di MWC 2018. 

(Pebrianto Eko Wicaksono/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.