Sukses

Samsung Galaxy S9 Dijual Mulai 16 Maret 2018?

Samsung dilaporkan akan mulai menjual smartphone flagship Galaxy S9 pada 16 Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan akan mengumumkan seri flagship Galaxy S9 di Barcelona, Spanyol, pada 25 Februari 2018.

Menjelang kehadiran Galaxy S9, bocoran informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak bermunculan.

Dilansir Softpedia, Kamis (2/2/2018), media asal Korea Selatan (Korsel), The Korea Herald, mengklaim Galaxy S9 akan mulai dijual pada 16 Maret 2018.

Selain itu, pre-order smartphone tersebut akan digelar pada 28 Februari 2018, lebih cepat daripadanya laporan yang beredar sebelumnya.

Menurut sejumlah sumber, operator Korsel termasuk SK Telecom, KT dan LG Uplus, telah diberikan pengarahan soal tanggal penjualan Galaxy S9.

Para operator seluler itu disebut akan menyampaikan kepada konsumen yang ikut pre-order Galaxy S8 bahwa mereka akan menerima perangkat antara 9 dan 15 Maret 2018.

Berdasarkan pernyataan sumber, konsumen yang ikut pre-order akan mendapatkan Galaxy S9 lebih cepat daripada penjualan awal di toko-toko.

Adapun sejauh ini, belum ada konfirmasi tentang harga jual. Namun, banderol smartphone tersebut kemungkinan akan sedikit lebih mahal daripada pendahulunya, harganya kemungkinan tidak lebih dari US$ 1.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pre-order Galaxy S9 Dibuka 27 Februari 2018 di Indonesia?

Samsung memang belum mengumumkan Galaxy S9, tapi perusahaan sudah mulai menggoda para konsumen. Salah satunya adalah pemasangan papan iklan digital diduga merujuk pada pre-order Galaxy S9, di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat. Samsung memang tidak terang-terangan mengumbar soal Galaxy S9 pada iklan pre-order tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com pada Rabu (21/2/2018), iklan tersebut menampilkan angka 9 dan tulisan "The Camera, Reimagined". Kemungkinan besar angka 9 itu memang merujuk pada Galaxy S9.

Iklan pre-order itu juga dilengkapi alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com. Situs web tersebut berisi laman khusus yang diyakini dibuat untuk Galaxy S9.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S9 vs iPhone X

Dibandingkan Galaxy S8, suksesornya akan hadir lebih cepat di pasar. Keputusan Samsung mempercepat kehadiran Galaxy S9 diyakini berhubungan dengan iPhone X.

Semakin lama Samsung mengulur waktu peluncuran flagship terbaru, maka dinilai memberikan peluang lebih besar bagi iPhone X untuk memikat hati banyak konsumen. Oleh karena itu, menghadirkan Galaxy S9 secepat mungkin dinilai sebagai salah satu prioritas Samsung pada awal tahun ini.

Samsung mengumumkan Galaxy S8 pada 29 Maret 2017, sedangkan penjualannya dimulai satu bulan setelahnya, tepatnya pada 28 April. Jika merujuk pada tanggal tersebut, Galaxy S9 hadir kurang dari setahun setelah Galaxy S8.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.