Sukses

Transformasi Digital Bukan Sekadar Tren, tapi Kebutuhan

Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, tetapi sudah menjadi kebutuhan bahkan keharusan bagi pelaku industri.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data lembaga analisis IDC, transformasi digital tercermin dari tren peningkatan penggunaan media sosial, peningkatan penjualan smartphone, dan kenaikan belanja TI perusahaan hingga lebih dari 20 persen sejak 2015.

Sementara pada 2018 dan seterusnya anggaran belanja TI diperkirakan akan terus naik, terutama berfokus pada aplikasi bisnis berbasis digital dan penerapan third platform technology, seperti big data dan analytics, internet of things dan automation, cloud, mobility serta security.

Hal ini membuktikan bahwa perusahaan harus mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk dapat merealisasikan transformasi digital tersebut.

Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, namun sudah menjadi kebutuhan bahkan keharusan bagi pelaku industri untuk dapat tetap relevan terhadap perkembangan yang terjadi,” kata Widi Triwibowo, Direktur PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) dalam keterangan resminya, Senin (19/2/2018) di Jakarta.

"Tidak ada satu perusahaan pun yang dapat benar-benar immune dalam gelombang besar digital ini," sambungnya. 

Terkait hal tersebut, Widi melanjutkan, tidak dapat dimungkiri bahwa masih cukup banyak kegamangan untuk bagaimana memulai dan terutama memastikan bahwa transformasi digital yang dilakukan dapat berhasil sesuai strategi yang telah ditetapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalization in Action

Untuk mengajak mitra bisnisnya merasakan wawasan mengenai teknologi informasi terkini, AGIT akan kembali menggelar “AGIT Solution Day 2018” pada Kamis (22/2/2018) di Upperroom-Annex Building, Thamrin, Jakarta.

“Digelarnya AGIT Solution Day 2018 menunjukkan komitmen kami untuk membantu perusahaan, baik enterprise maupun SMB melalui jasa dan solusi yang ditawarkan. Acara ini akan menjadi tempat bagi mitra bisnis untuk membangun ekosistem digital readiness di Indonesia,” kata Widi menambahkan

Sebagai informasi, tahun ini AGIT mengambil tema ‘Digitalization in Action’, sebagai aksi nyata dari kesiapan transformasi digital yang ditawarkan kepada para mitra bisnisnya dari solusi dan produk terbaru AGIT.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.