Sukses

Galaxy S9 Bakal Usung Emoji Bergerak ala iPhone X?

Kehadiran fitur 3D emoji ini tak lepas dari penggunaan chipset Exynos terbaru di Samsung Galaxy S9.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran Samsung Galaxy S9, sejumlah bocoran mengenai smartphone premium itu sudah banyak beredar. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran fitur 3D emoji alias emoji bergerak.

Menurut laporan ETNews, Senin (19/2/2018), Samsung memang akan menghadirkan fitur 3D emoji untuk Galaxy S9.

Bahkan, dalam laporan itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini disebut memakai teknologi yang lebih canggih ketimbang Animoji di iPhone X. 

Sayangnya, tak diungkap seperti apa teknologi yang dimaksud. Dikutip dari PC Mag, teknologi ini memungkinkan Galaxy S9 membaca pergerakan wajah pengguna dan mengubahnya menjadi karakter animasi 3D.

Kehadiran fitur tersebut diprediksi tak lepas dari versi terbaru dari chipset yang dikembangkan perusahaan. Samsung memang sempat menyebut Exynos 9 terkini dibekali fitur pengenalan wajah (Facial Recognition) lebih mumpuni.

"Dengan memanfaatkan hardware dan software, kami dapat memanfaatkannya untuk membaca wajah lebih nyata, termasuk menghadirkan keamanan yang lebih baik saat membuka perangkat," tutur Samsung.

Mengingat belum ada informasi resmi dari Samsung, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman langsung dari perusahaan. Galaxy S9 sendiri akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Kabar soal kehadiran 3D emoji di Galaxy S9 juga diperkuat dari video iklan yang dirilis Samsung. Dalam sebuah video pendek, tampak sekilas sebuah fitur seperti 3D emoji yang dirilis Samsung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Ungkap Fitur Andalan pada Kamera Galaxy S9

Selain fitur 3D Emoji, Samsung juga sempat mengungkap fitur andalan lain yang ada di Galaxy S9. Fitur pertama yang diusung adalah kemampuan menangkap objek super cepat. 

Melalui iklan video yang dirilis, Samsung menghadirkan video yang memperlihatkan objek bergerak dengan cepat dan aktivitas penuh gerak.

Pada ujung iklan, kamu bisa melihat aktivitas cepat itu tiba-tiba berhenti dan muncul seorang skydiver yang terbang dengan lambat saat angka 9 muncul. Selanjutnya, si skydiver itupun dijepret dengan sempurna di tengah angka 9.

Kemungkinan besar, Samsung menekankan kameranya mampu menangkap ojek yang bergerak cepat, termasuk saat menangkap momen pelari yang sedang lari, atau mobil yang melaju dengan cepat.

Sebelumnya diisukan Samsung menghadirkan fitur perekaman video super-slow-motion pada Galaxy S9.

3 dari 3 halaman

Low Light Photography

Video lain juga memperlihatkan suasana malam yang gelap dengan sedikit cahaya lampu dari kejauhan. Pada adegan selanjutnya juga direkam di hutan, hampir tanpa cahaya di sekelilingnya.

Pada akhir video, terlihat siluet seekor rusa yang berada di kegelapan. Saat angka 9 muncul, tampak hasil jepretan foto memperlihatkan rusa lebih terang dengan bantuan shutter kamera.

Besar kemungkinan Samsung hendak memamerkan kemampuan kameranya untuk mengambil gambar yang ada dalam kondisi temaram.

Sebelumnya juga diisukan, bahwa low-light photography bakal diperkuat dengan variable aperture yang dihadirkan pada Galaxy S9.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.