Sukses

Top 3 Tekno: Manusia Setengah Robot Paling Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (18/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang manusia setengah robot dengan antena di kepalanya, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (18/2/2018).

Tak cuma itu, artikel soal kabar sinyal XL yang tidak bakal stabil selama sepekan ke depan, dan artikel soal Facebook bakal merilis dua speaker pintar tahun ini. 

Untuk lebih lengkap, simak ketiga artikel tersebut di bawah ini.

1. Pertama di Dunia, Manusia Setengah Robot dengan Antena di Kepala

Neil Harbisson, manusia setengah robot pertama di dunia. (Foto: TED.com)

Prediksi robot yang akan semakin banyak bermunculan di masa depan, sepertinya memang akurat. Hal tersebut dibuktikan dengan kemunculan manusia setengah robot belum lama ini menyita perhatian publik.

Adalah Neil Harbisson, manusia pertama di dunia yang telah mengimplankan komponen ke dalam tubuhnya. Komponen yang dimaksud adalah antena yang ia implan di atas kepalanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Sinyal XL Axiata Bakal Tak Stabil 7 Hari ke Depan?

Salah satu site BTS untuk jaringan telekomunikasi USO di Desa Purui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Foto: XL Axiata)

Sejumlah pelanggan PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Minggu (18/2/2018), mendapatkan pesan singkat terkait penataan frekuensi yang akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Penataan frekuensi yang kerap dilakukan operator seluler biasanya berdampak pada terganggunya kualitas jaringan untuk sementara waktu.

Dalam SMS yang dikirimkan oleh Kominfo kepada sejumlah pengguna XL itu, dijelaskan bahwa penataan frekuensi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi.

Sejauh ini, ada pelanggan XL Axiata di wilayah Kalibata, Bekasi, dan Tanggerang, mengaku telah menerima SMS tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Facebook Siap Rilis Dua Speaker Pintar Tahun Ini

logo facebook di HP (sumber: snopes.com)

Kabar mengenai rencana Facebook yang siap meluncurkan speaker pintar memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Kini, menurut laporan Digitimes, perusahaan ternyata akan merilis produk tersebut itu pada tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, seperti dikutip dari BGR, Minggu (18/2/2018), raksasa media sosial itu akan meluncurkan dua model sekaligus. Perangkat ini juga disebut akan berbeda dari speaker kebanyakan karena dibekali layar.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.