Sukses

Aksi Presiden Jokowi Abadikan Momen Piala Presiden 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta kontra Bali United di GBK, Senayan, Sabtu malam (17/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Utama Geloba Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018).

Berbagai aktivitas Jokowi pun menjadi sorotan, termasuk ketika mengabadikan momen saat menit akhir pertandingan final tersebut melalui smartphone miliknya.

Aktivitas Jokowi dengan ponselnya tersebut berhasil mencuri perhatian. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf), Triawan Munaf, juga sempat merekam aktivitas Jokowi tersebut.

 

Laporan Pandangan Mata dari RI-1. @nahrawi_imam @erickthohir @wishnutama

A post shared by Triawan Munaf (@triawanmunaf) on

Akun Instagram Jokowi, @jokowi, juga mengunggah gambar Jokowi ketika sedang mengabadikan momen Piala Presiden tersebut. Berikut beberapa foto yang diunggah di akun @Jokowi:

"Ini saat saya mengabadikan momen Piala Presiden. Meriah ya. Selamat untuk Jakmania, karena klub kesayangannya semalam menang jadi juara, setelah ngalahin Bali United 3-0. Untuk Serdadu Tridatu, ayo, tetap semangat dukung Bali United," tulis Jokowi di Instagram.

Berikut foto lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Menang Piala Presiden 2018, Warganet Riuh Ucapkan Selamat

Selain aktivitas Jokowi, kemenangan Persija di final Piala Presiden 2018 tentu juga mendapatkan perhatian besar, termasuk dari warganet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/2/2018), ada sejumlah topik hangat menduduki Indonesia trends di Twitter, salah satunya #PersijaDay yang berada di posisi puncak. #PialaPresiden dan Bali United pun turut berada di dalam daftar Indonesia trends.

Banyak ucapan selamat mengalir di Twitter atas kemenangan Persija pada Sabtu malam. Berikut beberapa di antaranya:

"Selamat persija sebagai juara piala presiden 2018 #PersijaDay #PialaPresiden2018," tulis @erfandi_law.

"Alhamdulillah Persija juara piala presiden 2018, semoga di liga indonesia menang juga... Amin #PersijaDay #PersijaJuara #PialaPresiden2018 #jakmania #jakarta #jakpademangan," kicau @dayatz012.

"Selamat kepada Persija yang menjadi juara Piala Presiden 2018. Semoga nanti juga menjadi juara liga 1. #PialaPresiden2018 #PersijaDay," demikian twit dari @yogisetia_.

3 dari 3 halaman

Persija Juara Piala Presiden 2018, Teco Senang Bukan Kepalang

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang bukan kepalang. Pasalnya, ini merupakan trofi kedua Macan Kemayoran di awal musim setelah memenangkan Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia.

"Terima kasih untuk semua komponen tim. Mulai dari manajemen, tim pelatih, dan pemain. Kita semua bekerja keras. Hari ini kita bisa angkat piala," ucap Teco pada konferensi pers selepas pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter, Jakmania. Mereka memenuhi stadion malam ini. Ini bagus sekali untuk kita," tambahnya.

Tekad Persija untuk membalas kekalahan di babak penyisihan tercapai. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan atas Bali United membuat Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden.

"Waktu pertama melawan Bali United kita memang kalah, tapi kami sudah lolos dari penyisihan grup waktu itu. Kami juga banyak menurunkan pemain baru melawan Bali United," ungkap Teco.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.