Sukses

Top 3 Tekno: Facebook Ditinggal Milenial hingga Xiaomi Redmi 5

Berikut tiga artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (14/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal Facebook yang ternyata mulai ditinggalkan pengguna milenial, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (14/2/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel soal peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang tak kalah populernya. Di antaranya seperti pernyataan Xiaomi yang tak mau ambil pusing soal kompetisi, serta harga dan spesifikasi dari kedua smartphone teranyar ini.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga artikel tersebut di bawah ini.

1. Facebook Mulai Ditinggal Pengguna Milenial, Apa Penyebabnya?

logo facebook di HP (sumber: snopes.com)

Facebook mulai kehilangan pesonanya di kalangan milenial dan generasi Z.

Di tahun 2018 ini, setengah dari pengguna internet yang berusia 12-17 tahun diprediksi tidak tertarik memakai Facebook, demikian prediksi eMarketer yang dikutip TechRadar, Rabu (13/2/2018).

Untuk di Inggris sendiri, pengguna Facebook di negara itu akan berkurang 700,000 pengguna.

Penyebabnya berkurangnya para pengguna muda karena mereka lebih memilih menggunakan aplikasi seperti Snapchat dan Instagram.

Selengkapnya baca di sini

2. Xiaomi Tak Mau Ambil Pusing Soal Kompetisi

Head of Xiaomi South Pacific dan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi. Liputan6.com/ Andina Librianty

Xiaomi kerap merilis smartphone dengan harga lebih murah daripada kompetitor. Setelah Redmi 5A, kini vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut meluncurkan Redmi 5 Plus.

Kendati demikian, Xiaomi tidak setuju dengan anggapan strateginya itu 'merusak' pasaran harga di industri smartphone.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan Xiaomi sejak awal sudah berkomitmen merilis produk terbaik dengan harga menarik.

Selengkapnya baca di sini

3. Mulai dari Rp 1,6 Juta, Duo Xiaomi Redmi 5 Resmi di Indonesia

Tampilan depan Xiaomi Redmi 5. Liputan6.com/ Andina Librianty

Xiaomi hari ini mengumumkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Smartphone ini hadir dengan konsep desain full screen, seperti kebanyakan smartphone flagship terbaru yang ada di pasaran saat ini.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan kedua smartphone ini lebih unggul dari segi spesifikasi dibandingkan kompetitornya.

Redmi 5 memiliki layar 5,7 inci, sedangkan 5 Plus dilengkapi layar FHD+ 5,99 inci. Keduanya memiliki rasio aspek 18:9.

Redmi 5 dan 5 Plus diharapkan dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia. Smartphone Xiaomi sebelumnya, Redmi 5A, telah terlebih dahulu mendapatkan respons baik dari konsumen Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.