Sukses

Tips Bikin Pictorial Quote Sendiri di Instagram

Ternyata bikin pictorial quote sendiri di Instagram gampang banget. Yuk, ikuti caranya berikut ini.

Liputan6.com, Katowice - Pengguna jejaring sosial berbasis foto semisal Instagram dan Pinterest sudah pasti tak asing lagi dengan jenis konten berupa pictorial quote, sebuah konten kutipan kata-kata dengan latar belakang foto.

Cukup dengan melakukan pencarian di Google kamu bisa menemukan banyak pictorial quote. Namun, sebetulnya kamu juga bisa membuat pictorial quote kamu sendiri.

Adalah aplikasi bernama "Quote It" yang memungkinkan kamu membuat pictorial quote untuk dibagi ke media sosial, seperti Instagram. Aplikasi ini cukup simpel dan punya banyak stok foto untuk dijadikan latar belakang yang dipadukan dengan sejumlah fonts menarik.

Kamu yang merupakan pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini secara cuma-cuma di Google Play Store. Ketika artikel ini ditulis, Quote It sudah diunduh lebih dari lima puluh ribu kali.

Setelah Quote It terpasang, kamu akan menemukan berbagai kutipan yang sudah tersedia, berikut dengan sumber kutipan tersebut. Kutipan-kutipan itu juga bisa kamu cari berdasarkan kategori.

Caranya, ketuk tombol menu tiga garis horizontal yang terletak di perbatasan pojok kiri atas, pilih Browse by Category, pilih kutipan yang kamu inginkan. Ketuk Save untuk menyimpan kutipan itu ke folder Saved Quotes, Open untuk membukanya, dan share untuk membagikannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Pictorial Quote

Bagaimana kalau membuat quote sendiri? Gampang! Kembali ke halaman utama aplikasi, ketuk tombol + yang terletak di pojok kanan atas. Lalu akan muncul dua kolom yakni kolom Quote dan Author.

Misalnya, kutipan yang hendak dibuat berbunyi, "Jangan kuliah di luar negeri ninggalin istri dan anak-anak. Ini berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku aja." Adapun kolom Author sifatnya opsional, tak perlu diisi, tetapi kalau mau kamu bisa mengisinya dengan nama kamu atau akun Instagram kamu.

Setelah itu ketuk tanda centang di pojok kanan atas. Tahap berikutnya adalah editing, kamu bisa melakukan beberapa penyesuaian seperti jenis dan ukuran ukuran font, serta foto yang dijadikan latar belakang kutipan itu. Ketuk ikon A untuk memilih font, dan ketuk ikon galeri untuk menetapkan foto latar belakang.

Jika editing sudah selesai, ketuk tombol yang terletak di pojok kanan atas untuk mengunduh pictorial quote tersebut ke galeri. Sementara tombol di sebelah kirinya bisa kamu pilih untuk membagikan pictorial quote itu melalui aplikasi yang terpasang di perangkat kamu, mulai dari email hingga media sosial seperti Instagram.

Selamat mencoba!

(Why/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.