Sukses

Advan Berambisi Libas Dominasi Samsung dan Oppo

Advan berambisi untuk menjadi vendor smartphone terlaris di Indonesia. Advan bahkan siap melibas Samsung dan Oppo.

Liputan6.com, Jakarta - Advan berambisi untuk menjadi vendor smartphone terlaris di Indonesia. Dalam hal ini penyedia smartphone lokal tersebut melancarkan strategi jitu dengan meluncurkan perangkat terbaru, Advan G2.

Penerus dari seri G1 dan G1 Pro ini memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang diklaim akan menjadi ancaman besar para kompetitor di kelasnya, seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Oppo F5 Youth, Vivo V69, dan Xiaomi Note 5A Prime.

“Optimisme kami datang dari performa baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit. Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spesifikasi, fitur, dan harga," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2018) di Jakarta.

Tjandra menegaskan, Advan optimistis smartphone terbaru itu dapat mendominasi pasar smartphone Rp 2 jutaan dan akan mendapat respons luar biasa dari generasi milenial.

Advan G2 memiliki keunggulan pada kamera selfie 16MP yang disebut mampu menangkap semua obyek dan background yang ada di sekeliling dengan hasil tajam tanpa kehilangan detail saat di-zoom.

Dengan aperture f/2.0, memungkinkan kamera menghasilkan foto lebih terang dan meskipun dalam keadaan low-light sekali pun.

Kamera selfie yang ada juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keamanan

Advan bahkan merancang G2 dengan fitur tahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan tidak lagi menjadi masalah. Sementara kamera belakang 13MP dilengkapi berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Dari segi desain, smartphone ini mengusung bodi tipis dengan tampilan depan mirip iPhone. Layarnya berukuran 5,5 inci full HD dengan dapur pacu prosesor octa core 1,5 GHz dan RAM 3GB. Sementara memori internalnya 32GB dengan baterai 3.500 mAh.

Soal fitur keamanan, ada fingerprint yang mampu mendeteksi 0,3 detik. Ditambah Face.ID dengan algoritma pengenal wajah.

Lalu ada Privacy System untuk menjamin privasi data pengguna, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting dalam smartphone.

3 dari 3 halaman

Harga

Juga dilengkapi Super Apps Lock untuk melindungi akses aplikasi melalui gesture lock. Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.

Tak ketinggalan fitur Anti-theft yang membantu menelusuri smartphone hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu, Anti-theft memungkinkan pengguna mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm hingga melakukan data wiping.

Dengan semua kemampuan tersebut Advan G2 dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.