Sukses

Merek Fashion 3Second Rambah ke Toko Online

Merek fashion 3Second kini merambah penjualan online dengan meluncurkan situs 3Second.co.id.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, pola belanja masyarakat perlahan beralih dari toko fisik (offline) ke online. Sejumlah merek ritel fisik pun kini mulai memiliki e-Commerce sendiri. Tak dimungkiri tren belanja online berdampak terhadap ritel offline.

Setidaknya, ada 18 merek ternama di dunia yang beberapa di antaranya sudah tutup akibat perubahan cara belanja masyarakat. Sementara, sisanya akan gulung tikar pada tahun ini. Di Indonesia sendiri, ada 7 bisnis ritel yang sudah tutup di sepanjang 2017.

Di Indonesia sendiri, meski penjualan ritel fisik masih mendominasi, tren belanja online meningkat pesat. Namun, dari beberapa merek fashion lokal yang sudah tergerus, 3Second merupakan salah satu merek yang masih bertahan.

Biensi selaku holding grup merek ini mengaku justru akan memperluas bisnisnya ranah online, dengan mendirikan platform e-Commerce perdana 3Second bernama 3second.co.id. 

Platform milik Biensi tersebut tak hanya akan memboyong merek ikonisnya, 3Second, tetapi juga menghadirkan beberapa merek fashion lain, mulai dari Greenlight, Moutley, Famo, dan FMC Speed Supply. 

Assistant Manager Business Online Biensi, Andika Adhitya mengatakan konsep situs 3second.co.id akan bersifat O2O (online to offline). Dengan skema ini, konsumen dapat membeli barang secara online di 3second.co.id dan mengambilnya di sejumlah toko fisik O2O.

"Konsep O2O ini kita matangkan dengan resource yang sudah dipersiapkan. Semoga dengan kehadiran 3second.co.id, pertumbuhan pelanggan kami terus tumbuh dan meningkatkan daya beli online yang beriringan dengan offline," ujar Andika saat konferensi pers soft launching 3second.co.id di wilayah Kemang, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selama periode soft launching, 3second.co.id akan memberikan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 50 persen. Selain itu, pelanggan yang berbelanja di 3seconds.co.id akan mendapatkan gratis ongkos kirim yang berlaku pada 24 Januari-3 Februari 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Bermitra dengan Disney

Biensi sendiri juga akan bekerja sama dengan The Walt Disney Indonesia pada kuartal pertama 2018.  

Sayang, bentuk kerja sama tersebut tidak diungkap, apakah akan bentuk dalam apparel pakaian khusus atau aksesori lainnya. Yang pasti, selain Disney Indonesia, Biensi mengungkap juga akan bermitra dengan beberapa brand internasional lain di sepanjang 2018. 

3Second terbilang sebagai merek fashion yang cukup lama di Indonesia. Didirikan sejak 1997, merek ini telah memiliki 365 titik distribusi offline. Bukan tidak mungkin, langkah 3Second merambah ranah online bisa menjadi target Biensi untuk bersaing dengan merek populer lain yang tak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di negara tetangga.

Dalam peluncurannya, 3second.co.id juga akan menggandeng sejumlah selebritas ternama untuk masing-masing brand. Adapun selebritas yang diajak seperti Ariel Noah, Rio Dewanto, Bastian Steel, Eno NTRL, Coki NTRL, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi. 

(Jek/Cas) 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.