Sukses

MiUI 9 Hadirkan Game Booster, Seperti Apa?

Seiring dengan pembaruan MiUI 9 ROM Global versi stabil pada sejumlah smartphone, Xiaomi menghadirkan Game Booster. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Xiaomi melalui akun Weibo-nya secara resmi mengumumkan ada 40 perangkat smartphone yang bakal kebagian MiUI 9 versi ROM global.

Tidak hanya perangkat terbaru, MiUI 9 juga hadir untuk smartphone keluaran 2012. MiUI 9 pertama kali diumumkan Juli tahun 2017 dan pembaruan MiUI 9 secara global dimulai sejak 2 November.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa (23/1/2018), salah satu fitur yang ada pada MiUI 9 adalah sistem optimisasi cerdas yang diklaim bakal membuat perangkat bekerja lebih cepat.

Selain itu, MiUI 9 juga didukung Game Booster yang akan meningkatkan performa perangkat secara keseluruhan saat dipakai bermain gim.

GSM Arena telah melakukan percobaan Game Booster pada Redmi Note 5A.

Tak hanya pada Redmi Note 5A, fitur Game Booster juga dipastikan bekerja maksimal pada perangkat yang telah mendapat pembaruan MiUI 9 ROM Global versi stabil.

Pada MiUI, terdapat aplikasi Xiaomi Security yang dapat digunakan untuk membersihkan cache dan melakukan pengecekan keamanan.

Namun pada pembaruan MiUI 9, pengguna akan menemukan menu Tools di Xiaomi Security, begitu discroll ke bawah terdapat opsi Gaming Speed Boost.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fungsi Game Booster

Dengan opsi tersebut, memori dibersihkan dengan cepat, sehingga pengguna perlu menambahkan gim yang ingin dimainkan tanpa gangguan.

Nah, untuk membuat permainan gim bebas gangguan, kamu bisa mematikan semua notifikasi, kecuali panggilan masuk. Usahakan juga untuk menghindari ubah pergantian jaringan internet saat kamu bermain gim dengan jaringan kartu seluler.

Yang paling menyenangkan dari opsi Gaming Speed Booster ini, ketika perangkat sudah dioptimalkan, gim pun bisa berjalan dengan lebih cepat. Kendati begitu kinerja juga dipengaruhi oleh chipset masing-masing perangkat.

3 dari 3 halaman

Smartphone Kebagian MiUI 9

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan ada sejumlah perangkatnya yang sudah kebagian MiUI 9 versi Global. Apa saja?

Seri Mi:

Mi 5X, Mi Note 3, Mi Max 2, Mi MIX 2, Mi 6, Mi Pad 3, Mi 5c, Mi MIX, Mi 5s Plus, Mi Max, Mi Note 2, Mi 4s, Mi Pad 2, Mi 4c, Mi 5s, Mi 5, Mi Note, Mi 4, Mi Pad 7,9, Mi 2s, dan Mi 2.

Seri Redmi: 

Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi 5, Redmi Y1, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, Redmi Pro, Redmi 3x, Redmi 3S, Redmi 3, Redmi 2A, Redmi 2, Redmi 1s.

Seri Redmi Note:

Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi Note 2, Redmi Note.

Selain perangkat di atas, ada juga Mi Fans di Indonesia yang memberitahukan bahwa perangkat mereka telah mendapatkan pembaruan MiUI 9, di antaranya adalah Redmi 4X serta Redmi Note 5A.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.