Sukses

Oppo F5 Warna Merah Lebih Mahal, Ini Alasannya

Apa yang membuat Oppo F5 varian warna merah ini lebih mahal ketimbang versi F5 sebelumnya?

Liputan6.com, Banjarmasin - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Oppo terpaksa menghentikan pemesanan varian merah F5 6GB di pasaran karena stok smartphone yang tersedia ludes lebih cepat dari perkiraan.

Tingginya permintaan pasar yang mengidamkan F5 berkelir merah, mendorong vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini untuk mengumumkan varian warna yang diberi nama "Passion Red".

Bedanya, kali ini giliran F5 varian warna merah yang diluncurkan adalah seri reguler, yakni dengan RAM 4GB.

Lalu apa yang membuat Oppo F5 varian warna merah ini lebih mahal ketimbang versi F5 sebelumnya? Dari segi hardware tidak ada yang membedakan, kecuali warna.

Ditemui di sela-sela gelaran #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin di Mercure Hotel, Banjarmasin, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, mengungkap alasan F5 varian warna merah dibanderol harga lebih tinggi dari varian warna lainnya.

"Ya, tingginya harga itu bukan tanpa alasan. Jika diperhatikan lebih detail, khususnya varian warna merah F3 dan F5 itu memiliki warna merah yang berbeda." lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenapa Bisa Beda Warna

"Perbedaan warna ini dikarenakan bodi belakang F3 menggunakan bahan aluminium, sedangkan bodi belakang F5 dari bahan polikarbonat. Lihat saja nih, beda bukan warnanya." ujar Aryo sembari memperlihatkan kedua smartphone tersebut.

Saat dibandingkan, warna merah kedua smartphone tersebut memang terlihat berbeda. Penasaran? Kamu bisa lihat perbandingan kedua smartphone tersebut di atas.

"Sering banget ditanyain kenapa warna merah tuh lebih mahal ketimbang varian warna lainnya. Mahal itu karena perlu proses pengecatan khusus," jelasnya.

Diketahui, Oppo F5 varian warna Black dan Gold dibanderol harga Rp 3,9 juta. Sedangakan varian warna merah dibanderol harga Rp 4,2 juta.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo F5

Sekadar informasi, Oppo F5 hadir dengan teknologi full screen display berukuran 6 inci dengan rasio 18:9.

Di atas layar ada kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan AI Beauty Recognition Technology.

Sedangkan kamera utama seri ini beresolusi 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash.

Dalam hal spesifikasi hardware, Oppo F5 menggunakan prosesor Mediatek octa-core 2.5 GHz, ARM Mali G71 MP2 800MHz, RAM 4GB, memori internal 32GB (mendukung microSD hingga 256GB), baterai berkapasitas 3200mAh.

OPPO F5, OPPO F5 6GB, dan OPPO F5 Youth dalam berbagai varian warna. Salah satunya adalah OPPO F5 Red mulai dijual di Banjarmasin mulai hari ini.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.