Sukses

Kisah Bocah 6 Tahun Jadi Selebgram dengan 672 Ribu Follower

Sosok Ben Hampton mulai menggema di Instagram. Meski usianya baru 6 tahun, selebgram cilik ini mampu mengantongi 670 ribu follower.

Liputan6.com, Los Angeles - Selebgram (Selebritas Instagram) adalah profesi yang biasanya ditekuni oleh remaja atau orang dewasa.

Namun ternyata ada juga selebgram anak-anak, yang bahkan usianya terbilang sangat muda. Usia selebgram ini diketahui baru menginjak enam tahun, atau bisa dibilang baru duduk di bangku kelas satu SD.

Adalah Ben Hampton, nama bocah berusia 6 tahun tersebut. Kini namanya sudah menggema di Instagram. Terbukti, Ben--begitu akrab disapa--telah meraih pengikut yang jumlahnya terbilang sangat banyak untuk sepantaran usianya. Hingga kini, akun Instagram-nya, @benhampton, telah mengantongi 672 ribu follower.

Menariknya, menurut informasi yang dilansir Daily Beast pada Rabu (27/12/2017), meroketnya jumlah pengikut Ben berlangsung sejak ia mengunggah posting Instagram pertamanya pada Februari 2017. Waktu itu, posting yang diunggah Ben adalah fotonya saat lulus dari taman kanak-kanak.

Status Selebgram yang kini "dikalungi" Ben tak pelak membuatnya dikenal banyak orang, terlebih saat ia sedang berjalan-jalan di luar dan bertemu dengan banyak orang yang ternyata ingin mengajaknya berfoto selfie.

Pada saat acara pembukaan toko jok mobil di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Ben bahkan bertemu dengan kerumunan penggemar yang histeris melihatnya.

Karena anak seusia Ben belum bisa melakukan tanda tangan, Ben akhirnya hanya menuliskan inisial nama di casing smartphone, kaus, hingga sepatu penggemar beratnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Orangtua

 

Look what I got for Santa 🔥 COMING SOON 1226 // who's gonna cop?

A post shared by Ben Hampton (@benhampton) on

Popularitas Ben sebagai selebgram tentu tak terlepas dari peran kedua orangtuanya. Pada kenyataannya, akun Instagram Ben dikendalikan oleh ayah, Branden Hampton, yang merupakan pengguna aktif media sosial.

Wajar saja banyak akun anak-anak di Instagram, tetapi sebetulnya diatur oleh para orangtuanya.

Branden berkata, saat ia dan sang istri membuat akun Instagram Ben pada 2016, banyak yang mulai mengikuti akun Ben karena foto-foto Ben yang lucu.

Branden yang juga merupakan konsultan media sosial mengakali supaya bagaimana sang anak bisa menjadi viral di internet. Akhirnya, ia mendandani Ben semenarik mungkin saat menjalani sesi pemotretan.

"Saat Ben lahir, aku dan istriku memutuskan untuk bisa mendadaninya semenarik mungkin. Kami senang jika Ben senang, untungnya ia suka difoto," kata Branden.

3 dari 3 halaman

Vlogger Hits

 

It's Christmas Eve, bro! 🎁 Comment the BEST thing about the holidays 🎄⛄️

A post shared by Ben Hampton (@benhampton) on

Tak cuma Selebgram, ternyata Ben juga popular di YouTube. Ia bahkan telah menjadi vlogger sejak usia dua tahun. Vlog yang ia bahas biasanya merupakan ulasan mainan anak-anak.

Ben sendiri mengungkap ketertarikannya menjadi seorang vlogger dalam sebuah video. "Cita-citaku sebetulnya adalah ingin menjadi seorang YouTuber ternama," kata Ben.

Ben juga telah berkolaborasi dengan sejumlah vlogger populer, salah satunya Jake Paul. Pengikut Ben pun langsung kembali meroket setelah Ben mengunggah fotonya bersama Jake Paul.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.