Sukses

Penjualan iPhone X Diprediksi Melonjak Tahun Depan

Apple saat ini dalam proses menyelaraskan produksi iPhone X agar bisa memenuhi pesanan konsumen di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mitra pemasok Apple, Murata Manufacturing, memperkirakan penjualan iPhone X akan melonjak tinggi pada tahun depan. Perkiraan ini tidak sejalan dengan prediksi sejumlah analis yang justru sebaliknya.

Dilansir Softpedia, Jumat (22/12/2017), Apple saat ini dalam proses menyelaraskan produksi iPhone X agar bisa memenuhi pesanan konsumen di seluruh dunia. Namun, sejumlah analis memperkirakan penjualan iPhone X justru akan mengalami penurunan pada 2018, sebagian penyebabnya karena harga jual yang tinggi.

Murata Manufacturing justru memiliki pendapat berbeda. Murata Manufacturing merupakan perusahaan yang membuat sirkuit foldable untuk iPhone terbaru yang dirilis pada tahun ini.

Perusahaan tersebut baru saja meningkatkan jumlah produksi circuit boards MetroCirc untuk iPhone 8 dan iPhone X ke kapasitas maksimal. Oleh karena itu, Presiden Murata Manufacturing, Tsuneo Murata, mengatakan perusahaannya tidak memiliki pilihan selain menolak konsumen yang lain.

Murata meyakini pesanan iPhone X akan meningkat pada tahun depan. Hal ini menjadi alasan utama sebagian besar kerjasama perusahaannya terjalin dengan Apple, sehingga harus menolak sejumlah konsumen lain.

"Jumlah yang kami lihat sekarang menunjukkan pesanan akan meningkat pada tahun depan. Kami tidak punya ruang untuk mengakomodasi (produksi untuk para konsumen lain). Untuk saat ini, semuanya untuk satu konsumen," tulis Murata Manufacturing dalam pernyataan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone X di Indonesia

Di Indonesia, iPhone X bersama dengan iPhone 8 dan 8 Plus sudah mulai dijual per hari ini, Jumat (22/12/2017). Erajaya selaku distributor perangkat Apple di Indonesia telah mengumumkan harga jual ketiganya.

Berikut harga jual tiga iPhone terbaru dengan berbagai pilihan memori internal:

iPhone X (64GB): Rp 17.999.000

iPhone X (256GB): Rp 20.799.000

iPhone 8 Black (64GB): Rp 12.599.000

iPhone 8 Black (256GB): Rp 15.399.000

iPhone 8 Plus (64GB): Rp 14.499.000

iPhone 8 Plus (256GB): Rp 17.199.000

Selain dijual secara resmi di gerai milik Erajaya, operator seluler Smartfren turut menjadi mitra Apple untuk menjual ketiga smartphone tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.