Sukses

Samsung Galaxy S9 Plus Punya Dual Kamera Belakang?

Samsung Galaxy S9 Plus dilaporkan memiliki dual kamera belakang, sedangkan Galaxy S9 hanya satu.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai rumor dan prediksi mengenai seri Galaxy S9 terus bermunculan di internet. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai salah satu varian Galaxy S9 yaitu Galaxy S9 Plus.

Dilansir GSM Arena, Jumat (22/12/2017), beredar sejumlah bocoran gambar casing Galaxy S9 Plus. Berdasarkan desain casing Galaxy S9 Plus yang ada pada gambar, smartphone tersebut memiliki dual kamera belakang.

Seri Galaxy S9 akan hadir dalam dua varian yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Namun, hanya Galaxy S9 Plus yang disebut memiliki dual kamera belakang.

Sejauh ini berbagai informasi mengenai seri Galaxy S9 telah bermunculan di dunia maya, termasuk soal spesifikasi dan prediksi waktu peluncurannya. Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng itu masih bungkam karena enggan mengomentari berbagai rumor mengenai produk yang belum diumumkan.

Seri Galaxy S9 akan menjadi smartphone flagship terbaru Samsung pada tahun depan. Samsung dilaporkan mempercepat waktu peluncurannya untuk menghambat kesuksesan smartphone flagship Apple, iPhone X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Akhir Februari 2018

Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan seri Galaxy S9 pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung dilaporkan sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9, agar semua mata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

Galaxy S9 dilaporkan memiliki desain serupa dengan S8, tapi dengan sejumlah perbedaan besar. Salah satu perbedaannya adalah bezel bagian bawah pada bodi depan akan jauh lebih tipis.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.