Sukses

Melihat Tampang Xiaomi Redmi 5A, Smartphone 4G di Bawah Rp 1 Juta

Meski dibanderol murah, Xiaomi tetap membekali Redmi 5A dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol Rp 999.000.

Meski dijual murah, Xiaomi tetap membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Karena itu, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung menyebut smartphone ini sebagai raja di kelas entry level.

"Dengan harga di bawah sejuta, perangkat ini mengungguli spesifikasi yang ditawarkan oleh model lain di harga satu jutaan. Jadi, ini adalah smartphone terbaik di kelasnya," tuturnya saat peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ia pun tak segan membandingkan Redmi 5A dengan smartphone entry level dari kompetitor yang menjadi jawara di pasar Indonesia.

Hasilnya, di atas kertas smartphone ini memang dibekali spesifikasi lebih tinggi dari produk pembanding tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Fotografi

"Dari sisi baterai, kamera, sistem operasi, termasuk prosesor, Redmi 5A mengungguli dua kompetitornya," ujar Donovan.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 425, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan microSD.

Sementara untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama 13MP dengan fitur PDAF dan kamera depan 5MP. Memiliki layar 5 inci, Redmi 5A sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Guna menunjang performa, Xiaomi Redmi 5A memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.