Sukses

Siap Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Foto Lengkap LG V30+

LG Indonesia akan segera menjual flagship smartphone khusus pecinta entertaiment di Indonesia, LG V30+, ini spesifikasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - LG akan mulai menjual smartphone premium LG V30+ di Indonesia sekitar akhir Desember 2017. Vendor teknologi asal Korea Selatan ini membanderol LG V30+ dengan harga sekitar Rp 10 jutaan.

Kendati demikian, LG V30+ memiliki spesifikasi yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan pecinta entertainment lewar fitur-fiturnya. Penasaran seperti apa smartphone tersebut?

Dijelaskan oleh Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee-gyun Jang, LG V30+ hadir dengan layar OLED FullVision seluas 6 inci yang nyaman saat digenggam karena ketebalan smartphone tersebut hanya 7,3 inci dan bobotnya 158 gram.

Dia mengatakan, LG sengaja menggunakan layar OLED FullVision untuk menghadirkan pengalaman melihat foto dan menonton video yang lebih baik.

LG V30+, flagship smartphone LG untuk pecinta entertainment di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

"OLED FullVision merupakan teknologi layar OLED yang diterapkan pada televisi LG, dan kami mengadaptasikannya ke layar smartphone," kata Jang saat bertemu dengan media di Kantor LG Indonesia di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Secara spesifikasi, kinerja LG V30+ ditopang dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Sementara ruang penyimpanannya seluas 128GB.

Kamera ganda LG V30+ dan panel fingerprint scanner (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera dan Fitur Keamanan

Tampilan sisi atas LG V30+ hadir dengan headphone jack (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hal lain yang membuat LG V30+ layak dijadikan smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan entertainment pengguna adalah kamera ganda di bodi belakangnya.

Kamera ganda tersebut memiliki resolusi 16MP dengan aperture F1.6 dan wide-angle 71 derajat serta 13MP dengan aperture F1.9 dan wide-angle 120 derajat.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP aperture F2.2 dan mampu mendukung wide-angle 90 derajat.

Jang menjelaskan, yang membuat kamera LG V30+ istimewa adalah lensanya yang dibuat dari glass alias kaca, seperti pada kamera DSLR. "Selama ini kamera smartphone menggunakan lensa plastik, namun kamera LG V30+ ditingkatkan dengan lensa kaca agar kualitasnya mendekati kamera DSLR," katanya.

LG mengklaim, lensa wide-angle LG V30+ juga ditingkatkan sehingga membuat distorsi foto berkurang hingga 30 persen menjadikan hasil foto lebih tajam.

Selain itu, fitur pendukung lain adalah modus perekaman CineVideo yang memungkinkan pengguna merekam video dengan 15 filter berbeda.

LG V30+ juga dibekali fitur audio berkualitas tinggi dengan teknologi Quad DAC.

Tampilan sisi bawah LG V30+, pengisian daya smartphone ini menggunakan port USB Tipe C (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Fitur lain LG V30+ adalah sertifikat IP68 yang membuat smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Kinerja smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3.300mAh dengan pengisian daya cepat (Quick Charge 3.0) dan pengisian daya nirkabel.

Adapun fitur keamanan yang diterapkan pada LG V30 di antaranya adalah fingerprint scanner di bodi belakang, face recognition, dan voice recognition.

(Tin//Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.