Sukses

Jagoan Overwatch dan Street Fighter Mejeng di Ready Player One

Trailer terbaru Ready Player One diramaikan beberapa karakter populer game, beberapa di antaranya dari Overwatch dan Street Fighter.

Liputan6.com, California - Trailer terbaru film Ready Player One besutan Steven Spielberg yang baru saja tayang, menampilkan segelintir karakter gim fenomenal.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kehadiran karakter Tracer dari Overwatch dan Chun-Li dari Street Fighter.

Trailer berdurasi 2 menit 26 detik tersebut menampilkan serangkaian adegan aksi dari beberapa referensi gim fenomenal sepanjang masa. Sayang, penampakan Tracer dan Chun-Li cuma sekelebat dan tidak lebih dari beberapa detik.

Selain Tracer dan Chun-Li, beberapa karakter gim dan kultur budaya populer lain juga muncul di sepanjang trailer, seperti Ryu, Harley Quinn, Deadshot, Iron Giant, Willy Wonka, Freddy Krueger, Duke Nukem, King-Kong, robot Gundam, dan masih banyak lagi.

Ready Player One sendiri merupakan film aksi dan fiksi ilmiah adaptasi novel karya Ernest Cline. Film berkisah tentang seorang karakter bernama Wade Watts, seorang remaja gamer yang bermain gim VR (Virtual Reality) dan masuk ke dalam dunia bernama Oasis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengacu Pada Novel

Spielberg sendiri mengaku Ready Player One versi film akan tetap mengacu penuh pada versi novel yang dirlis pada 2011 lalu. Ia pun mengklaim, akan ada banyak referensi kultur budaya pada era 1980-an yang muncul di sepanjang film ini.

"Salah satu alasan mengapa saya turut andil menggarap film ini adalah salah satu elemen nostalgia dari era 1980-an yang membawa kultur budaya yang begitu kuat," ujar pria yang juga menyutradarai film Jurassic Park ini.

Awalnya, Ready Player One direncanakan rilis akhir 2017. Sayang, karena takut bentrok dengan Star Wars: The Last Jedi, akhirnya jadwal rilis film diundur hingga 30 Maret 2018.

(Jek/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.