Sukses

Apple Siap Susul Samsung Rilis Smartphone Lipat

Kabar kehadiran smartphone lipat ini diketahui dari paten yang diajukan Apple beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Samsung disebut akan meluncurkan smartphone lipat, kali ini giliran Apple yang dinformasikan bakal melakukan hal tersebut. Informasi ini diketahui dari paten yang didaftarkan perusahaan tersebut.

Dikutip dari IB Times, Selasa (28/11/2017), paten yang diajukan oleh perusahaan itu sudah disetujui oleh Patent and Trademark Office Amerika Serikat. Dalam paten itu, Apple diketahui memiliki konsep iPhone yang memiliki dua layar dengan pemisah di antaranya.

Catatan dalam paten itu juga menyebutkan produk ini akan dibentuk dari material berbahan campuran titanium nikel atau kaca berpadu dengan metal. Paten itu juga menyatakan beberapa kemungkinan teknologi layar yang akan digunakan pada perangkat ini.

Paten ini turut memperkuat rumor mengenai kerja sama Apple dan LG. Menurut rumor, LG akan menjadi pemasok layar lipat OLED untuk iPhone generasi terbaru.

Berdasarkan laporan itu, divisi LG Display sudah menyiapkan tim khusus untuk mengembangkan komponen tersebut. Kabarnya, Apple berencana merilis produk iPhone lipat ini pada 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Juga Akan Rilis Smartphone Serupa

Samsung juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone lipat yang diberi nama Galaxy X. Kabar mengenai smartphone ini juga sempat disinggung oleh President of Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh.

Koh mengatakan, smartphone lipat ini direncanakan ada dalam portofolio tahun depan. Jika tidak ada aral melintang, smartphone itu kemungkinan akan diluncurkan pada 2018

Ini merupakan kali pertama eksekutif Samsung menyinggung soal smartphone dengan layar yang bisa dilipat tersebut. Namun, Koh tidak merinci seri smartphone dengan layar lipat tersebut.

Terbaru, laman dukungan untuk Galaxy X ternyata sudah muncul di situs resmi Samsung. Berdasarkan laporan Forbes, smartphone ini sudah memiliki model sendiri, yakni SM-G888No.

Nomor SM-G888 memang disebut-sebut merupakan kode dari smartphone ini sejak lama, sedangkan tambahan "No" menandakan perangkat ini hanya ada di pasar Korea Selatan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.