Sukses

4 Kemampuan Ini Wajib Dimiliki Penjual di Bukalapak

Menurut CEO Bukalapak, Achmad Zaky, 4 kemampuan ini diperlukan untuk meningkatkan daya saing para pelapak dan mendongkrak bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Para pelapak (penjual di Bukalapak) dinilai harus meningkatkan sejumlah hal ini agar bisnisnya berkembang. Menurut CEO Bukalapak, Achmad Zaky keempat hal ini antara lain kemampuan copywriting, fotografi, kualitas produk, dan layanan konsumen.

Zaky menilai keempat hal tersebut adalah kesulitan yang selama ini dihadapi oleh para pelapak yang dapat memengaruhi kualitas pelapak itu sendiri.

"Umumnya itu kesulitan mereka karena mereka harus bisa menuliskan kata-kata yang bagus, hasil foto, kualitas produk, dan layanan konsumen harus bagus. Semua itu mereka sendiri yang tangani, jadi pelayanan yang mereka berikan sangat penting," jelasnya ditemui di acara Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak di Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Oleh karena itu, Zaky mengungkapkan pihaknya terus berusaha memberikan edukasi kepada pelapak untuk mengembangkan usaha mereka. Ia yakin, semakin banyak ilmu maka mereka akan lebih kompetitif. Terlebih, saat ini pelapak tidak hanya bersaing di Bukalapak, tapi juga dengan kompetitor lain di layanan e-Commerce yang berbeda.

"Intinya adalah pendidikan. Kami harus edukasi mereka, salah satunya melalui cara ini (Kopdar Akbar). Kami yakin kalau mereka pintar, terdidik dan ilmunya banyak, maka mereka lebih kompetitif. Karena di luar sana sudah maju sekali, sehingga kami juga ingin mereka jadi lebih maju," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Ilmu kepada Para Pelapak

Zaky mejelaskan, Bukalapak berperan aktif memberikan banyak dukungan yang dinilai sangat membantu penjualan para pelapak. Selain itu, para pelapak top juga turut serta berbagi ilmu dengan rekan-rekan mereka. Saling berbagi ilmu antar pelapak ini selalu ditekankan oleh Bukalapak.

"Kami tidak ingin pelapak yang sudah sukses ini egois. Mereka juga harus mengajarkan yang lain, jadi ilmunya nular. Kalau semua pelapak bagus, pasarnya juga bagus. Dengan memberi bisa membuat kita lebih kaya lagi dan itu doktrin yang coba kita kasih ke pelapak-pelapak," ungkapnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.