Top 3: Pelanggan Sudah Bisa Cek Nomor Teregistrasi Paling Dicari

Oleh Corry Anestia pada 23 Nov 2017, 14:00 WIB
Kartu SIM

Liputan6.com, Jakarta -- Pelanggan sudah bisa mengecek nomor teregistrasi hingga 5 hal yang membuat baterai Android cepat boros merajai artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya datang dari kemunculan smartphone lipat Samsung di situs resminya. Selengkapnya, simak langsung tiga berita terpopuler pada Kamis (23/11/2017) berikut ini:

1. Pelanggan Kini Sudah Bisa Cek Nomor Teregistrasi

Pelanggan kini bisa mengecek nomor seluler yang sudah mereka registrasi. Menurut Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), setiap operator telah menyediakan fitur atau fasilitas pengecekan nomor seluler.

Dihubungi Tekno Liputan6.com, Rabu (22/11/2017), Komisioner BRTI Agung Harsoyo mengatakan fitur ini sebetulnya sudah hadir sejak Senin (20/11/2017) lalu. "Semua operator seluler sudah menyediakan fitur ini. Pelanggan sudah bisa menggunakannya," tutur Agung.

Adapun, fitur ini berfungsi untuk memastikan bahwa nomor seluler teregistrasi atas milik pelanggan dan tervalidasi sesuai dengan data kependudukan mereka, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Selanjutnya baca di sini

2. Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Mejeng di Situs Resmi

Kabar mengenai smartphone lipat dari Samsung yang diberi nama Galaxy X sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, tak ada informasi resmi seputar smartphone ini dari pihak Samsung.

Terkini, kabar mengenai keberadaan smartphone ini akhirnya menemukan titik terang. Sebab, petinggi Samsung sempat mengungkap kehadiran perangkat ini beberapa bulan lalu.

Terbaru, seseorang ternyata telah menemukan laman dukungan untuk Galaxy X di situs resmi Samsung. Dikutip dari Forbes, Selasa (21/11/2017), perangkat ini sudah memiliki nomor model sendiri, yakni SM-G888No.

Nomor SM-G888 memang disebut-sebut merupakan kode dari smartphone ini sejak lama, sedangkan tambahan 'No' menandakan perangkat ini hanya ada di pasar Korea Selatan.

Selanjutnya baca di sini

3. Wajib Tahu, Ini 5 Hal yang Bikin Baterai Android Boros

Pengguna Android, pernahkah kamu merasa smartphone kamu begitu cepat kehabisan daya alias baterai boros? Jika iya mungkin kamu harus mengecek hal-hal di bawah ini.

Ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu sadari telah membuat baterai smartphone kamu boros. Apa saja?

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: