Sukses

Usung Bodi ala iPhone X, Inikah iPhone SE 2?

Rumor iPhone SE 2 kembali beredar, kali ini render desain dari penerus iPhone SE tersebut mengusung bodi ala iPhone X.

Liputan6.com, California - Sudah bukan rahasia jika Apple disebut akan menyiapkan seri penerus iPhone SE, yakni iPhone SE 2. Meski kini kabarnya belum jelas, desain render iPhone SE 2 malah sudah beredar di internet.

Menurut laporan media Tiongkok CNMO sebagaimana dilansir TrustedReviews, Rabu (22/11/2017), render iPhone SE 2 memperlihatkan smartphone dengan sejumlah perubahan desain yang cukup kentara. Salah satunya adalah layar nyaris tanpa bezel (bezeless) ala iPhone X.

Selain itu, pada bagian belakang, smartphone ini dibalut dengan material kaca utuh dengan pinggiran aluminium.

Beberapa fitur iPhone X lain kabarnya juga akan diadopsi iPhone SE 2, salah satunya adalah fitur pemindaian wajah FaceID. Soal dapur pacu, kabarnya smartphone ini akan diperkuat dengan chipset Apple A10.

Belum banyak yang bisa dikupas dari iPhone SE 2, begitu pun dengan harganya. Yang pasti, jika memang Apple benar mempersiapkan iPhone SE 2, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut bisa saja akan mengumumkannya di gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 mendatang.

Disebut-sebut, produksi manufaktur iPhone SE 2 akan dilakukan perusahaan manufaktur asal Taiwan, Winstron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama dengan Perusahaan Taiwan

Perusahaan juga telah menandatangani kesepakatan untuk merakit iPhone SE terbaru dan berencana memperluas fasilitas perakitannya di India. Sebuah lini produksi baru untuk iPhone SE akan ditambahkan di pabrik Wistro yang berada di Bengaluru.

Wistron juga sudah bertemu dengan pemerintah setempat dan membicarakan tambahan lahan untuk memperluas lokasi produksi.

iPhone SE awalnya diperkenalkan Apple pada Maret 2016. Smartphone tersebut ditawarkan sebagai solusi bagi konsumen yang menginginkan iPhone kecil 4 inci tapi disokong performa sekelas iPhone 6s. Voila, iPhone SE akhirnya menjawab kebutuhan mereka.

Seiring produk Apple terus bertambah, iPhone 7 dan 7 Plus lahir. Kontan, ekspektasi konsumen soal Apple akan menggarap iPhone 4 inci dengan tenaga iPhone 7 pun mencuat.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.