Sukses

Lucunya Akun Tiang Listrik dan Bakpao Sindir Setya Novanto

Pemberitaan mengenai Ketua DPR Setya Novanto selalu berhasil menyita perhatian publik, termasuk kecelakaan yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai Ketua DPR Setya Novanto selalu menyita perhatian publik, termasuk kecelakaan yang dialaminya pada Kamis (16/11/2017) malam.

Kecelakaan ini juga membuat heboh warganet. Bukan hanya menduduki trending topic di Indonesia, tapi juga muncul akun-akun satir terkait insiden tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (17/11/2017), setidaknya ada dua akun Twitter dengan nama yang kerap disebut dalam pemberitaan kecelakaan Setya Novanto.

Salah satunya adalah akun @TiangListrik_ID, yang mengunggah sejumlah twit berisi klarifikasi atas pemberitaan kecelakaan yang menyudutkannya itu.

Twit akun @TiangListrik_ID berisi klarifikasi bahwa "ia" bukan penyebab kecelakaan yang dialami Setya Novanto. Berikut beberapa kicauan @TiangListrik_ID, yang mendapatkan cukup banyak respons dari warganet:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akun Bakpao

Selain itu, juga ada akun @Bakpao_id. Sama seperti @TiangListrik_ID, akun ini juga mengunggah twit jenaka yang menyatakan "ia" tidak terlibat dalam kecelakaan politikus Partai Golkar tersebut. Berikut beberapa twitnya:

3 dari 3 halaman

Trending Topic

Sejak berita soal kecelakaan Setya Novanto beredar, topik soal tiang listrik dan bakpao ramai diperbincangkan di ranah internet.

Setya Novanto mengalami kecelakaan karena mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang listrik di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam. Kecelakaan itu terjadi saat tersangka korupsi e-KTP tersebut dalam perjalanan menuju kantor stasiun televisi Metro TV. Ketua Umum Partai Golkar itu rencananya akan menjadi narasumber.

Berdasarkan pemeriksaan, terdapat tiga orang yang berada di dalam mobil Toyota Fortuner bernopol B 1732 ZLO itu. Seorang pria bernama Reza duduk di bangku kiri depan atau sebelah pengemudi, sementara Setya Novanto duduk di bangku tengah sebelah kiri.

Adapun perihal bakpao yang turut mengemuka, hal ini bermula dari pernyataan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media, Fredrich mengatakan terdapat benjol sebesar bakpao di pelipis Setya Novanto akibat kecelakaan tersebut.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.