Karyawan Hina Driver, Ini Tanggapan Bos Go-Jek

Oleh Andina Librianty pada 13 Nov 2017, 16:25 WIB
20161120-Gojek-FF6

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang karyawan Go-Jek kedapatan menghina para mitra driver yang selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perusahaan tersebut. Pihak Go-Jek pun memberikan komentar resminya setelah video penghinaan oleh dua karyawannya tersebut menjadi viral di internet.

Go-Jek dalam pernyataan resminya mengaku menyayangkan adanya video tersebut. Penyedia layanan ride sharing itu juga menegaskan, video tersebut tidak mewakili atau mencerminkan sikap perusahaan. Go-Jek juga telah memberikan sanksi tegas kepada kedua karyawan yang ada di video tersebut.

Sayangnya, Go-Jek tidak merinci sanksi yang diberikan kepada keduanya. "Kami tengah memberikan sanksi tegas kepada kedua pihak dalam video ini sesuai dengan kebijakan perusahaan. Kedua pihak pembuat video tersebut telah mengutarakan rasa penyesalan dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang merasa dikecewakan atas video tersebut," tulis Go-Jek dalam keterangan resmi, seperti dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (13/11/2017).

Go-Jek menegaskan pihaknya selalu menghargai dan mendengarkan dengan baik aspirasi yang disampaikan semua mitranya. "Kami berharap video ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, termasuk terus bersikap bijak dalam menanggapinya," tulis pihak Go-Jek.

Video penghinaan oleh dua orang karyawan Go-Jek ini diduga pertama kali muncul di layanan Instagram. Dua orang dalam video tersebut diketahui merupakan karyawan Go-Jek lantaran tampak mengenakan tali kartu ID perusahaan.

Go-Jek mengunggah pernyatannya secara resmi di media sosial Twitter dan Instagram. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, akun Instagram Go-Jek tampak menyampaikan permintaan maaf di sebuah akun Instagram yang diduga milik salah satu dari kedua karyawan tersebut.

Berikut isi pernyataan lengkap GoJek:

1 of 2

Karyawan Go-Jek hina mitra driver

Belum lama ini, beredar video dua perempuan muda karyawan Go-Jek yang mengucapkan kata-kata yang dianggap telah menghina mitra driver.

Dalam video berdurasi singkat yang diduga diunggah melalui Instagram Stories tersebut, tampak dua karyawan perempuan berpakaian hitam, salah satunya mengenakan tali kartu ID Go-Jek.

Keduanya terlihat berada di lantai atas sebuah gedung sambil melihat ke jalan raya. Berikut isi percakapan keduanya yang terdengar di video:

Seorang karyawan dalam video tersebut berkata, "Lagi ada apa ini?"

Kemudian dijawab oleh karyawan lain yang mengenakan tali kartu ID Go-Jek, "Aku lagi nobar, tuh driver-driver."

Lalu, salah satunya kembali bertanya: "Kenapa driver-driver?"

Dijawab kembali, "Lagi nganterin makanan," (sambil tertawa)

Kemudian karyawan tersebut mengatakan, "Banyak banget nih pesen makanan buat polisi-polisi," katanya sambil menunjuk ke arah jalan dan masih sambil tertawa.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Rahmat hidayatRahmat hidayat

Mengaku punya slogan karya anak bangsa. Apa pantas sesama anak bangsa saling mengejek dan merendahkan. Dan klo pun pt.gojek memberikan sanksi tegas kpd staffnya'tolong tunjukan'buktikan dan umumkan kpd masyarakat luas.jgn cuma omdo doank. pt Gojek bkn nya selama ini tegas nya hanya kpd mitra nya saj

angga kurniadiangga kurniadi

bullying harus ditindak tegas,,, kalau perlu sampai kemeja hijau,,, ini adalah tindakan pidana karena dengan sengaja merekam dan share secara sadar tindakan bullying,,, untuk PT GI tolong segera di pecat secara tidak hormat karena jika terus dipekerjakan akan menjatuhkan nama baik GI thx.

bernardbernard

kidz jaman now

Lihat Lainnya