Pria Ini Lamar Kekasih dengan iPhone X Seharga Rp 425 Juta

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Nov 2017, 12:30 WIB
iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pria yang melamar kekasihnya dengan memanfaatkan iPhone kembali terjadi. Kali ini, giliran pria Tiongkok yang melakukan hal tersebut dengan menggunakan iPhone X.

Adalah Chen Ming, pendesain gim asal Shenzen, Tiongkok yang membeli 25 iPhone X untuk digunakan melamar kekasihnya. Lalu, 25 smartphone itu dirangkai membentuk hati dengan beralaskan kelopak bunga mawar.

Agar rencana itu berhasil, Chen meminta bantuan teman-temannya. Kekasih Chen yang diketahui bernama Lee tak menduga mendapat kejutan tersebut dan sembari menangis ia pun menerima lamaran itu.

Dikutip dari ET Today, Senin (13/11/2017), iPhone X sendiri dipilih karena Chen dan pacarnya merupakan penggemar berat dari gim mobile. Keduanya juga pertama kali bertemu melalui gim yang dikembangkan oleh Chen.

Setelah itu, gim telah menjadi bagian penting dari kehidupan hubungan mereka berdua. Chen memilih angka 25 karena itu menandakan umur sang kekasih.

Lalu, bagaimana dengan 25 iPhone X yang sudah digunakan untuk proses lamaran tersebut? Ternyata, Chen membagikan perangkat itu pada teman-teman yang membantu proses lamaran unik itu.

Kisah ini juga menjadi viral di media sosial Tiongkok. Namun di balik kisah unik ini, hal lain yang menarik adalah biaya yang harus dikeluarkan sang pria untuk membeli produk terbaru Apple tersebut.

Sebagai informasi, iPhone X dibanderol sekitar 8.388 yuan atau sekitar Rp 17 juta di pasar Tiongkok. Dengan kata lain, ia harus merogoh kocek sekitar Rp 425 juta untuk mempersiapkan proses lamaran ini.

1 of 2

Bukan yang pertama

Kisah Chen ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Tiongkok. Pada 2014, seorang pria juga melamar kekasihnya dengan memanfaatkan iPhone di depan umum.

iPhone X. (Doc: Tech Crunch)

Tak tanggung-tanggung, pria yang tak diketahui namanya tersebut menyiapkan 99 iPhone 6s dalam proses lamaran tersebut. Sayang, lamaran tersebut tetap ditolak oleh sang kekasih. 

Saat lamaran itu dilakukan, sang kekasih memilih meninggalkan pria tersebut di jalan. Belum usai dari sakit hati karena ditolak, pria itu juga dibebani utang yang besar. 

Alasannya, ia harus menghabiskan sekitar 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar dengan kurs saat ini untuk mendapatkan 99 iPhone 6s tersebut. 

Peristiwa itu pun sempat viral di media sosial di Tiongkok dan menarik perhatian banyak warganet. Tak sedikit pula yang bersimpati atas peristiwa itu. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Nazam PerbaniNazam Perbani

Kapan bisa punya cewek dari kalangan gamer juga

sepdanysepdany

bisa dimanfaatkan buat kerja sama promosi hp merek baru

SechanLeniSechanLeni

Kalo aku juga mau dilamar pake cara bgitu

Lihat Lainnya