Sukses

Doom Sambangi Nintendo Switch, tapi...

Gim FPS horor Doom akhirnya menyambangi Nintendo Switch. Namun demikian, jangan harap grafisnya bakal sama dengan PS4 dan Xbox One.

Liputan6.com, Tokyo - Berbahagialah bagi kamu para gamer yang memiliki Nintendo Switch. Pasalnya, ada beberapa gim blockbuster yang dipastikan akan menyambangi konsol portable besutan Nintendo ini, salah satunya adalah Doom, gim space horror besutan Bethesda.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Senin (13/11/2017), gim reboot yang sudah melenggang lebih dulu pada PS4, Xbox One, dan PC ini akan bisa dimainkan dalam modus portable, docked, dan via kontroler Joy-Con.

Asyiknya lagi, Doom versi Nintendo Switch akan hadir dengan peta dan modus multiplayer yang bisa diunduh secara terpisah.

Sayangnya, jangan berharap tampilan grafis Doom yang ada di Switch bakal setara dengan versi PS4, Xbox One, dan PC.

Pasalnya, struktur grafis gim ini telah disesuaikan untuk Switch karena keterbatasan kemampuan perangkat keras konsol.

Dengan demikian, gim bisa dimainkan dengan resolusi 720p dan framerate 30 fps (frame per second). Di PS4 dan Xbox One sendiri, Doom hadir dengan resolusi yang lebih tinggi, 1080p dan framerate 60fps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama dengan Versi Orisinal

Meski tampilan grafisnya menurun, Bethesda mengklaim tak akan ada yang berubah pada Doom versi Nintendo Switch. Mereka menjamin, Doom akan tetap membawa pengalaman gaming yang sama dengan versi orisinalnya.

Doom sendiri adalah gim reboot yang dirilis pada 2016 dengan membawa genre first person shooter (FPS) dan latar belakang space horror.

Di permainan, pemain akan mengambil peran karakter utama seorang tentara yang harus menumpas makhluk alien mengerikan dalam perjalanan antariksa ke Planet Mars.

Adapun Doom versi lawas sendiri dirilis pertama kali di era 1990-an. Gim ini mengantongi predikat terlaris--terjual 500.000 kopi--di Amerika Serikat dan Inggris beberapa minggu setelah dirilis.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.