Sukses

Registrasi Kartu SIM via Web Disebut Penipuan? Ini Kata Operator

Beredar SMS berantai berisikan mengklik link website operator untuk registrasi prabayar adalah penipuan. Benarkah? Ini klarifikasi operator.

Liputan6.com, Jakarta - Aturan registrasi kartu prabayar baru berlaku hari ini, Selasa (31/10/2017). Namun, jagat maya sudah dihebohkan dengan beredarnya pesan broadcast yang dianggap meresahkan masyarakat. 

Dalam pesan berantai itu, masyarakat diminta untuk tidak mengklik tautan situs web operator untuk registrasi kartu SIM prabayar karena berpotensi sebagai tindak penipuan (phishing). Si pengirim pesan meminta masyarakat untuk tidak mengklik tautan itu. 

HATI2 PENIPUAN👇👇👇👇INFO :Cara Registrasi ulang Kartu Via WEB

1. TELKOMSELhttps://mobi.telkomsel.com/ulang

2. INDOSAThttps://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

3. XLhttps://registrasi.xl.co.id/ulang

4. TRIhttps://registrasi.tri.co.id/

5. SMARTFRENhttps://my.smartfren.com/prepaid_reg.php

#tolong kalo dpt shared wa seperti ini harap jangan di klik, apabila terlanjur klik jangan isi apapun ini ulah hacker yg akan mencuri data2 bapak/ibu sekalianini di namakan tehnik phisingtrims🙏👍👍

Menanggapi hal ini, Manager Public Relation PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia), Arum K Prasodjo langsung mengklarifikasi bahwa tautan (link) tersebut merupakan situs web resmi Tri Indonesia dan merupakan tautan valid untuk melakukan registrasi.

Bahkan Tri Indonesia sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada pelanggan soal registrasi via situs web Tri yang beralamat di registrasi.tri.co.id. 

"Saya heran dengan pihak yang mengklaim pesan itu penipuan. Padahal link itu benar dan resmi. Kami juga sudah sosialisasi itu lewat pesan broadcast hingga ke media sosial, seperti BlackBerry Messenger dan Line," ungkapnya saat dihubungi Tekno Liputan6.com

Sementara General Manager Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (XL), Tri Wahyuningsih mengungkapkan bahwa tautan yang ada di dalam pesan tersebut adalah tautan resmi.

"Itu memang adalah website yang disediakan masing-masing operator untuk registrasi prabayar. Ada-ada saja, sesuatu yang benar kok dibilang penipuan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Pelanggan

Dalam pernyataan resminya, VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menambahkan bahwa antusiasme pelanggan di hari pertama pemberlakuan registrasi kartu prabayar sangat tinggi.

"Sehubungan dengan adanya keluhan pelanggan yang kesulitan registrasi prabayar, dapat kami sampaikan bahwa hal ini merupakan dampak antusiasme pelanggan yang luar biasa di hari pertama registrasi," tuturnya.

Namun, lanjut Adita, pelanggan masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk registrasi mengingat periode yang disediakan mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2017.

"Selain menggunakan SMS ke 4444, pelanggan pun dapat melakukan registrasi melalui web dengan mengakses https://mobi.telkomsel/ulang yang juga merupakan situs web resmi Telkomsel," tutupnya.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.