Sukses

Pengapalan iPhone X Bisa Dipercepat

Sempat habis saat pre-order beberapa waktu lalu, sumber menyebutkan konsumen kini tak perlu menunggu hingga Desember untuk membeli iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan bisa mengapalkan iPhone X lebih cepat daripada rencana awal. Konsumen yang sebelumnya harus menunggu sampai pertengahan Desember, kini beberapa di antaranya bisa mendapatkan iPhone X satu bulan lebih cepat.

Dilansir Softpedia, Senin (30/10/2017), pre-order iPhone pada Jumat (28/10/2017), yang sukses karena terjual habis dalam waktu 10 menit, awalnya membuat waktu pengiriman mundur sampai pertengahan Desember. Namun, sebuah laporan baru menyebutkan sejumlah konsumen yang awalnya harus menunggu sampai Desember, bisa mendapatkan iPhone X lebih awal.

Apple disebut berhasil meningkatkan waktu pengapalan cukup cepat. Sejumlah konsumen yang awalnya dijanjikan pengapalan produk dalam waktu satu hingga dua pekan, kini menjadi 3 November 2017.

Selain itu, sejumlah konsumen yang harus menunggu dua hingga tiga pekan juga akan mendapatkan iPhone X pada awal bulan depan. iPhone X yang direncanakan untuk pengapalan Desember, diperkirakan juga akan dipercepat menjadi November 2017.

Apple sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan mengenai perubahan jadwal pengapalan. Namun, CEO Apple Tim Cook, beberapa waktu lalu mengatakan, perusahaan akan melakukan apa pun untuk bisa mengirim iPhone X secepat mungkin kepada konsumen.

Adapun pre-order iPhone X diklaim melampaui ekspektasi Apple. Perwakilan Apple dalam keterangannya mengatakan, pre-order iPhone X berada di luar grafik, yang berarti mendapatkan respons positif dari konsumen. Ia juga menyebut iPhone X merupakan pre-order terbesar yang pernah dialami Apple.

iPhone X akan mulai menyambangi toko-toko offline dan online pada 3 November 2017. Semua Apple Store akan buka pukul 08.00 pagi, waktu setempat, pada tanggal tersebut. Pihak Apple belum mengungkapkan jumlah iPhone X yang disiapkan untuk penjualan perdananya pada bulan depan.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.