Sukses

100 Juta Pengguna Android Pakai Aplikasi Transfer Data Ini

Bagaimana cara mentransfer data (video, gambar, musik, dan lain sebagainya) dari atau ke perangkat berbeda platform?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak pengguna smartphone, cara paling umum yang digunakan untuk memindahkan data dari perangkat ke komputer adalah dengan kabel USB.

Namun bagaimana cara mentransfer data (video, gambar, musik, dan lain sebagainya) dari atau ke perangkat berbeda platform, misalnya dari Android ke iOS atau sebaliknya?

Salah satu cara paling cepat dan mudah adalah dengan menggunakan aplikasi SHAREit. Tak hanya dapat diunduh secara gratis di platform iOS dan Android, aplikasi ini juga bisa digunakan di komputer atau laptop, baik Windows maupun Mac OS.

Uniknya, kamu tidak perlu repot cari-cari kabel, setting Blueooth, dan tanpa koneksi internet untuk dapat mentransfer data yang diklaim 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth.

Tiga tahun meluncur di App Store dan Google Play Store, SHAREit Technologies Co Ltd, hari ini mengumumkan, telah sukses meraih peringkat pertama untuk kategori aplikasi Tools gratis di Google Play Indonesia dengan lebih dari 100 juta pengguna.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada konsumen Indonesia, berkat mereka SHAREit mampu menjadi aplikasi paling populer di Google Play Indonesia,” tulis Michael Qiu, CEO SHAREit Technologies Co Ltd dalam keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (30/10/2017).

Ia menambahkan, "Indonesia sebagai salah satu pasar perangkat mobile terbesar, keberhasilan memuncaki Google Play Indonesia memperkuat posisi SHAREit sebagai aplikasi paling diminati di dunia khususnya di kalangan millennial.”

Perusahaan mengklaim, keberhasilan aplikasi ini di Indonesia tidak terlepas dari konsumen yang semakin cerdas dalam memilih teknologi berbagi file yang tidak memakai kuota paket data, menawarkan kecepatan lebih tinggi dari Bluetooth, dan dapat dilakukan secara lintas platform.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.