Tech In Asia Jakarta 2017 Bakal Digelar Awal November

Oleh Andina Librianty pada 23 Okt 2017, 15:37 WIB
Tech in Asia

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi teknologi tahunan Tech In Asia Jakarta kembali digelar. Bertajuk Tech In Asia Jakarta 2017, acara akan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 1-2 November 2017.

Konferensi Tech In Asia merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan ekosistem teknologi untuk mempelajari lebih dalam mengenai dunia startup di Indonesia dan Asia. Hal ini sejalan dengan semakin banyak startup lahir dan berkembang di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) Tech In Asia Jakarta, Putra Setia Utama, berharap konferensi ini bisa menjadi penghubung talenta-talenta berbakat.

Berdasarkan data Tech In Asia, pendanaan program akselerator di Indonesia mengalami peningkatan lebih dari 200 persen dibandingkan 2016. Artinya, semakin banyak investor memiliki minat terhadap startup lokal.

Salah satu tujuan diadakan Tech In Asia Jakarta 2017 sendiri adalah agar akselerator bisa menjadi mentor dan tempat berkonsultasi untuk membantu menciptakan startup-startup baru yang berkualitas.

"Kami ingin menjadi penghubung jaringan antara talenta karena mereka saling membutuhkan. Indonesia terus melahirkan startup-startup baru yang inovatif, seiring dengan pendanaan program akselerator tahun 2017 yang mengalami peningkatan lebih dari 200 persen dibanding 2016," tutur Putra saat ditemui Tekno Liputan6.com di Jakarta, Senin (23/10/2016).

Selama dua hari, konferensi ini akan dihadiri oleh para pakar dari berbagai startup nasional dan internasional. Mereka akan berbincang dan berbagi informasi tentang perencanaan keuntungan bisnis, mengatur keuangan, serta bagaimana kebijakan dan regulasi pemerintah bisa mendukung ekosistem digital.

Konferensi akan dihadiri lebih dari 5.000 pengunjung, 100 pembicara, 250 investor dan 300 exhibitor (startup). "Akan banyak yang hadir dalam acara ini mulai dari perusahaan-perusahaan besar, founder, engineering. Mereka bisa saling sharing juga," tambah Putra.

Tahun ini, akan ada enam panggung yang membahas ratusan konten mengenai startup dan teknologi. Keenam panggung tersebut adalah Main Stage, Developer and Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage, Investor Stage dan Revenue Stage.

Panggung konferensi tersebut akan diramaikan oleh berbagai startup di Indonesia termasuk GoJek, Bukalapak, Grab, Kudo dan Google.

Selain itu juga ada agenda rutin antara lain Bootstrap Alley, Roundtables, Startup-Investor Speed Dating, Arena Pitch Battle dan Night Crawl.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: