Apple Pangkas Produksi iPhone 8 demi Peluncuran iPhone X

Oleh Andina Librianty pada 23 Okt 2017, 14:00 WIB
iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan mulai memasarkan iPhone X pada awal November 2017. Menjelang peluncuran smartphone tersebut, Apple dilaporkan melakukan sejumlah persiapan termasuk mengurangi jumlah produksi seri iPhone 8.

Mengutip laman Softpedia, Senin (23/10/2017), Apple dilaporkan memangkas jumlah produksi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebanyak 50 persen. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pesanan iPhone X pada bulan depan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple mengenai hal tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal enggan mengomentari rumor mengenai produk yang belum dirilis ke pasar.

Adapun Apple dilaporkan sedang bersiap merilis iPhone X kepada konsumen. Mitra manufakturnya, Foxconn, sudah mulai mengapalkan smartphone tersebut ke sejumlah pasar di dunia.

Foxconn sampai saat ini telah mengapalkan 46.500 unit iPhone X. Jumlah tersebut berhasil dicapai setelah kapasitas produksi ditambah.

Sejumlah analis memperkirakan, penjualan iPhone X bisa mencapai 35 juta unit sebelum akhir tahun ini, tapi hal tersebut akan sulit dicapai jika kapasitas produksi masih seperti sekarang.

Apple berjanji menggelar pre-order iPhone X pada 27 Oktober 2017 dan penjualannya dimulai pada 3 November 2017.

Namun, beberapa waktu belakangan, muncul laporan yang mengindikasikan peluncuran iPhone X akan terhambat karena keterbatasan pasokan produk.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: