Apple Berencana Jual iPhone X Versi Murah Tahun Depan

Oleh Andina Librianty pada 21 Okt 2017, 10:00 WIB
iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan berencana menggunakan sejumlah teknologi yang ada pada iPhone X untuk smartphone terbaru tahun depan. Namun smartphone tersebut akan dijual dengan harga lebih murah daripada iPhone X.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (21/10/2017), iPhone X versi murah itu dilaporkan memiliki kode nama Lisbon dan Hangzhou. Smartphone ini diyakini akan mendapatkan respon baik dari pasar Tiongkok.

Tiongkok merupakan salah satu pasar penting bagi Apple. Jika perusahaan bisa menghadirkan berbagai fitur premium pada iPhone X, tapi dijual dengan harga murah maka bisa membantu menumbuhkan pangsa pasar di negara tersebut.

Fitur iPhone X yang akan ada pada smartphone itu di antaranya adalah layar OLED, TrueDepth Camera, dan Face ID. Apple mulai tahun depan dilaporkan tidak lagi menggunakan fitur Touch ID.

iPhone X merupakan smartphone termahal Apple pada tahun ini, yang dibanderol mulai dari US$ 999. iPhone X sekaligus menandai perayaan satu dekade Apple di pasar smartphone. Huruf "X" merupakan simbol 10 dalam angka Romawi.

Apple mengumumkan iPhone X pada 12 September 2017 di Steve Jobs Theatre, kampus Apple Park, Amerika Serikat. Penjualannya dijadwalkan mulai pada 3 November 2017.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: