Liga 1 Pikat Perhatian Warganet

Oleh Andina Librianty pada 20 Okt 2017, 10:30 WIB
Liga 1 2017

Liputan6.com, Jakarta - Liga 1 2017 telah berjalan selama enam bulan dan hampir memasuki akhir kompetisi. Selama enam bulan ini, berbagai isu dan kontroversi yang mewarnai jalannya Liga 1 menarik perhatian banyak orang, termasuk warganet di Twitter.

Besarnya perhatian terhadap Liga 1 tak lepas dari fakta bahwa sepak bola menjadi cabang olahraga yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia. Para penggemar tak segan saling berinteraksi dan berbagi keseruan selama menonton Liga 1 2017.

Twitter juga merangkum sejumlah data menarik terkait percakapan tentang Liga 1 sejak dimulai pada April sampai Oktober 2017 (15 April-15 Oktober 2017).

Tim yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah Persib. Tim sepak bola yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, ini masih merajai linimasa Twitter pada bulan keenam jalannya kompetisi Liga 1.

Tim Liga 1 2017 yang paling banyak dibicarakan di Twitter (Foto: Twitter)Pemain yang paling banyak dibicarakan adalah Choirul Huda. Meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan itu menyisakan luka mendalam bagi para pencinta sepak bola.

"Ucapan duka mengalir deras di linimasa Twitter, baik dari rekan-rekan dan penggemarnya di Indonesia maupun dari pemain klub internasional lainnya. Choirul Huda menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan di linimasa dalam kurun waktu enam bulan terakhir," tulis Twitter dalam keterangannya, Jumat (20/10/2017).

Lebih lanjut, berdasarkan data Twitter, akun tim dengan pertumbuhan follower terbanyak sejak 15 April hingga 15 Oktober 2017 adalah @Persija_Jkt.

Persija sejak Liga 1 dimulai memiliki pertumbuhan follower terbanyak dengan lebih dari 722 ribu, kemudian diikut akun @AremafcOfficial dengan lebih dari 364 ribu dan @Persib sebanyak 265 ribu follower baru.

Adapun pelatih Liga 1 yang paling banyak dibicarakan adalah Hanafi (Persegres Gresik United), Aji Sasonto (Persela Lamongan), Iwan Setiawan (Pusamania Borneo), Emral Abus (Persib Bandung) dan Widodo C. Putro (Bali United).

Tagar Liga 1 yang paling populer adalah #PersibDay, #PersijaDay, #Persib, #GojekTravelokaLoka1, #Persija, #EwakoPSM, #Liga1, #Persibsalawasna, #Arema dan #AremaDay.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: