Google Akan Segera Rilis Android 8.1 Oreo

Oleh Andina Librianty pada 19 Okt 2017, 17:30 WIB
Android Oreo

Liputan6.com, Jakarta - Google memberikan informasi terbaru mengenai OS Android Oreo, saat sedang menyampaikan soal Pixel Visual Core pada Selasa (17/10/2017) waktu setempat. Perusahaan mengungkapkan, Android 8.1 Oreo akan segera bisa digunakan oleh para pengguna.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/10/2017), Google memastikan Android 8.1 Oreo versi developer preview (MR1) akan dirilis beberapa pekan lagi. Smartphone Pixel generasi pertama dan kedua akan menjadi yang pertama bisa mencicipi OS terbaru itu.

"Beberapa pekan lagi, kami akan mengaktifkan Pixel Visual Core sebagai pilihan developer dalam versi developer preview pada Android 8.1 Oreo (MR1)," tulis Google dalam pernyataannya.

Smartphone Pixel sendiri adalah produk Android yang didesain, dikembangkan, dan dipasarkan Google. Seri pertamanya dirilis pada 2016, sedangkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Oktober 2017.

Smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL dirilis dengan Android Oreo stock versi 8.0. Google berjanji akan memberikan pembaruan software dan keamanan selama tiga tahun, lebih lama setahun daripada kebanyakan smartphone Android yang ada saat ini.

Kedua smartphone diproduksi oleh manufaktur kontrak berbeda. Google bekerja sama dengan HTC guna membantu proses produksi Pixel 2 dan LG Electronics untuk Pixel 2 XL.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: