Sukses

Pengapalan Dimulai, iPhone X Segera Meluncur

Sejumlah analis memperkirakan penjualan iPhone X bisa mencapai 35 juta unit sebelum akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tengah bersiap merilis iPhone X kepada konsumen. Pasalnya, beredar laporan yang menyebutkan mitra manufaktur produk Apple, Foxconn, sudah mulai mengapalkan smartphone tersebut ke sejumlah pasar di dunia.

Dilansir Softpedia, Selasa (17/10/2017), Foxconn sampai saat ini telah mengapalkan 46.500 unit iPhone X. Jumlah produksi tersebut berhasil dicapai setelah kapasitas produksi ditambah.

Menurut laporan, Foxconn telah meningkatkan kapasitas produksi iPhone X dari 100 ribu per pekan menjadi minimal 400 ribu unit. Namun jumlah tersebut masih di bawah estimasi analis.

Sejumlah analis memperkirakan penjualan iPhone X bisa mencapai 35 juta unit sebelum akhir tahun ini, tapi hal tersebut akan sulit dicapai jika kapasitas produksi masih seperti sekarang.

Sejauh ini Apple belum mengeluarkan komentar terkait kapasitas produksi iPhone X. Di sisi lain, fasilitas manufaktur Foxconn di Zhengzhou dan Shanghai harus bisa memproduksi lebih banyak lagi sampai peluncuran iPhone X digelar pada awal bulan depan.

Apple berjanji menggelar pre-order iPhone X pada 27 Oktober 2017 dan penjualannya di pasar dimulai pada 3 November 2017. Namun beberapa waktu belakangan, muncul laporan yang mengindikasikan peluncuran iPhone X akan terhambat karena keterbatasan pasokan produk.

Sejumlah sumber mengatakan hal itu disebabkan karena berbagai kesulitan dalam proses produksi. Apple kemungkinan memutuskan peluncuran iPhone X ditunda sampai Desember. Namun juga ada laporan yang menyebutkan iPhone X tetap akan meluncur perdana pada November, tapi dalam jumlah terbatas.

Mengingat laporan terbaru soal pengapalan iPhone X ini, peluncuran iPhone X diprediksi akan tetap digelar pada November, tapi jumlahnya terbatas. Foxconn dilaporkan telah mengapalkan gelombang produksi pertama iPhone ke Belanda dan Uni Emirat Arab.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.