Sukses

Yuk, Bikin Meme Kreatif Pakai Aplikasi Ini

Pasti kamu tahu betul apa itu meme. Biar cuma untuk lucu-lucuan, bikin meme itu ternyata gampang banget lho. Intip selengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Yang tak pernah absen main media sosial (medsos) pasti tahu yang namanya meme. Jika sedang ada topik hangat atau ramai dibicarakan, pasti ada saja orang yang langsung membuat meme-meme lucu.

Meme-meme ini kemudian menjadi viral karena banyak warganet yang saling membagikannya. Selain buat lucu-lucuan, meme-meme ini biasanya mengandung pesan-pesan tertentu. 

Meski kedengarannya sederhana, meme-meme lucu ini terbukti ampuh memompa mood di pagi hari atau mengusir rasa lelah usai belajar atau bekerja.

Nah kamu juga bisa lho membuat meme-meme kocak. Caranya mudah dan tak membutuhkan aplikasi macam-macam. Simak dua aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com berikut ini:

Photo Grid 

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editor foto yang cukup komplit. Photo Grid cukup terkenal karena fungsinya yang dapat menyatukan beberapa gambar atau video dalam satu frame saja. Kamu bisa mengkreasikan meme kamu sendiri lewat aplikasi ini.

Photo Grid. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Untuk yang paling basic, kamu bisa memasukkan foto atau video dalam background beraneka warna. Kamu juga bisa menambahkan teks meme dengan berbagai macam jenis font, ukuran, dan kustomisasi warna. Kamu juga bisa mengatur posisi teks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aviary

Aplikasi ini sama seperti aplikasi editor foto kebanyakan. Beberapa contoh fiturnya anttara lain tools untuk penyuntingan foto, filter, efek, hingga penambahan teks. 

Aviary. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Yang membuat aplikasi ini spesial adalah Aviary punya opsi khusus bernama "Meme" yang terdapat di menu "Teks". Jika kamu klik, muncul dua balon teks putih di atas dan bawah foto.

Balon teks ini sudah diformat sedemikian rupa sehingga jenis hurufnya mirip dengan huruf yang sering dipakai pada meme-meme kebanyakan. Kamu tinggal mengetik teks yang kamu inginkan.

3 dari 3 halaman

ToolWiz Photos

Senada dengan aplikasi sebelumnya, ToolWiz juga menawarkan sejumlah fitur penyuntingan foto yang layak kamu coba. Selain itu, ToolWiz juga punya fitur teks "Meme" yang sudah diformat sedemikian rupa sehingga kamu tinggal membuat teks sendiri tanpa perlu kustomisasi huruf, warna, dan letak di foto.

Yang tak kalah menarik, ada fitur "Selection" seperti fitur "Magic Wand" di mana kamu bisa memilih objek spesifik dalam satu foto, memotongnya, dan menggabungkannya dengan foto lain atau foto latar. Nah, kamu jadi bisa mengeksplorasi kreativitasmu membuat meme.

Tunggu apalagi? Unduh dan langsung coba sendiri! 

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.