iPhone dan Snapchat Populer di Kalangan Remaja

Oleh Andina Librianty pada 17 Okt 2017, 08:30 WIB
iPhone 8 Plus

Liputan6.com, Jakarta - iPhone dan jejaring sosial Snapchat merupakan dua hal yang berhasil memikat hati remaja Amerika Serikat (AS). Hal ini terungkap dalam sebuah survei yang digelar oleh perusahaan layanan finansial, Piper Jaffray.

Berdasarkan survei yang melibatkan 6.100 remaja di 44 negara bagian itu, ada data menarik mengenai ketertarikan mereka terhadap smartphone dan platform media sosial. Sebanyak 82 persen responden mengharapkan iPhone sebagai smartphone baru mereka. Jumlah ketertarikan ini naik dari hasil survei sebelumnya yang mencapai 81 persen.

Bagian menarik lainnya adalah remaja AS ternyata sangat menyukai jejaring sosial Snapchat. Sebanyak 47 persen responden memilih Snapchat sebagai jejaring sosial favorit. Sisanya Instagram (24%), Facebook (9%), dan Twitter (7%).

"Snapchat adalah platform media sosial yang disukai yaitu sebanyak 47 persen remaja memilih platform tersebut. Jumlahnya naik 12 persen year-over-year," tulis Piper Jaffray dalam laporannya.

Berdasarkan data Piper Jaffray, rata-rata usia responden adalah 16 tahun. Para responden berasal dari keluarga dengan rata-rata penghasilan rumah tangga yang beragam mulai dari US$ 55 ribu hingga US$ 101 ribu.

Rata-rata penghasilan per rumah tangga yang disurvei mencapai US$ 66 ribu. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/10/2017).

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: