Sukses

Canon Umumkan EOS 200D, Kamera DSLR Ringan dan Mungil

Canon menghadirkan EOS 200D, kamera DSLR ringkas dan berbobot ringan. Apa saja keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Kamera DSLR tak melulu berukuran besar dan berat. Melalui distributor resminya di Indonesia pt Datascrip, Canon memperkenalkan kamera DSLR mungil EOS 200D.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (17/10/2017), kamera ini mengusung bodi yang kecil, ringkas, dan ringan. Ia hadir dalam pilihan warna silver dan white.

Walau punya bodi kecil, EOS 200D dilengkapi teknologi dual pixel CMOS AF, sensor APS-C CMOS 24,2MP, dan prosesor gambar Digic 7. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan foto dan video berkualitas.

Canon Division Director pt Datascrip Merry Harun mengatakan, EOS 200D selain trendi juga canggih dan dilengkapi koneksi Wi-Fi. Dengan demikian, kamera ini diharapkan bisa memenuhi pecinta foto yang ingin kamera DSLR ringan dan trendi.

Sekadar diketahui, kamera tersebut memiliki bobot 406 gram dengan desain grip yang nyaman digenggam. "Kamera ini mudah digunakan oleh fotografer pemula sekalipun," kata Merry.

EOS 200D juga dibekali LCD touch screen yang bisa diputar untuk memudahkan pengambilan gambar maupun untuk selfie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensor dan Fitur

EOS 200D didukung sensor CMOS APS-C 24,2MP dan prosesor Digic 7 serta kecepatan ISO hingga 25600 untuk menghasilkan gambar tajam dan jernih.

Pengguna juga disuguhi kecepatan AF dalam mode Live View saat pengambilan video dengan teknologi dual pixel CMOS AF.

EOS 200D pun memiliki Live View Servo AF yang aktif mengejar fokus pada benda bergerak dan mampu menjepret beruntun hingga 3,5 fps (frame per second).

Canon EOS 200D, kamera DSLR Canon berbodi ringan dan bobot ringan dengan LCD touch screen. (Doc.Canon)

Untuk mendukung transfer data, EOS 200D dibekali koneksi WiFi dan NFC. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Canon Camera Connect untuk mengatur shutter speed, focus selection, self timer secara real time dari smartphone atau tablet.

Kamera DSLR EOS 200D hadir lensa EF-S 18-55mm STM dan dibanderol seharga Rp 9,6 jutaan. Selain itu, lensa ini juga dijual terpisah seharga Rp 5,5 jutaan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.