Sukses

Huawei Mate 10 Pro Bakal Hadir dengan Smartpen?

Apakah smartpen pada Mate 10 Pro ini memiliki fungsi yang sama dengan stylus?

Liputan6.com, Shenzhen - Huawei dipastikan akan merilis seri flagship smartphone terbarunya--Mate 10--pada pekan depan.

Kabarnya, vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu itu akan meluncurkan tiga varian Mate 10, dan salah satu diantaranya bakal hadir dengan smartpen. Varian yang bakal hadir dengan pena pintar ini diyakini adalah edisi premium dari Mate 10, yakni Mate 10 Pro.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Senin (16/10/2017), informasi Mate 10 Pro bakal hadir dengan smartpen dibocorkan oleh si pembocor informasi gadget terbaru Evan Blass. Lewat akun Twitter-nya, @evleaks, ia mengunggah gambar Mate 10 Pro dengan sebuah smartpen.

Seperti yang dijelaskan Blass, smartpen berbeda dengan perangkat stylus yang hadir pada smartphone berukuran bongsor seperti Galaxy Note 8. Perangkat ini adalah pena dengan koneksi nirkabel Bluetooth yang bisa digunakan untuk menulis di atas buku.

Sistem kerjanya, pengguna akan menulis sesuatu dengan smartphone di atas kertas, dan secara otomatis smartpen akan mengirim kopi yang telah ditulis di atas kertas, ke dalam smartphone. Singkatnya, smartpen tidak bisa digunakan di atas layar Mate 10 pro.

Huawei Mate 10 Pro sendiri rencananya bakal diumumkan pada 16 Oktober 2017. Dalam video teaser Mate 10 itu, Huawei mengisyaratkan smartphone anyarnya ini akan hadir dengan sistem operasi Android Oreo.

Selain itu juga terdapat keterangan yang jika diartikan berbunyi, "Dilengkapi dengan Android 8.0 untuk memberikan pengalaman Android yang lebih baik. Dengan kombinasi kuat pada 16 Oktober #HuaweiMate10 #Munich."

Mate 10 akan menjadi jagoan baru Huawei di pasar smartphone untuk bersaing dengan flagship lainnya seperi Galaxy Note 8 dan iPhone X. Pihak Huawei bahkan sangat optimistis dengan kesuksesan smartphone tersebut.

CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, optimistis Mate 10 akan memperkuat Huawei untuk bersaing dengan Apple dan Samsung.

"Dibandingkan Samsung dan Apple, kami memiliki banyak keuntungan. Para pengguna menginginkan lebih banyak performa fitur yang cepat, daya tahan baterai lebih lama dan desain lebih kompak," ungkap Yu.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.