Huawei Mate 10 Dipastikan Meluncur dengan Android Oreo

Oleh Andina Librianty pada 17 Okt 2017, 09:30 WIB
Para pengunjung terlihat di stand Huawei saat Mobile World Congress 2017 di Shanghai, Tiongkok, pada 28 Juni 2017 (Reuters/Stringer)

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo akan hadir lewat sejumlah smartphone Huawei, termasuk produk lama dan baru. Salah satunya yang dipastikan mendapatkan OS tersebut adalah Huawei Mate 10.

Dilansir GSM Arena, Selasa (17/10/2017), Huawei memastikan smartphone flagship terbaru Mate 10 akan hadir dengan OS Android 8.0 Oreo.

Konfirmasi ini disampaikan Huawei melalui jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Huawei Mate 10 sendiri akan diumumkan pada 16 Oktober 2017.

Dalam video teaser Mate 10 itu, Huawei menampilkan logo Android Oreo dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu juga terdapat keterangan yang jika diartikan berbunyi, "Dilengkapi dengan Android 8.0 untuk memberikan pengalaman Android yang lebih baik. Dengan kombinasi kuat pada 16 Oktober #HuaweiMate10 #Munich."

Mate 10 akan menjadi jagoan baru Huawei di pasar smartphone untuk bersaing dengan flagship lainnya seperti Galaxy Note 8 dan iPhone X. Pihak Huawei pun sangat optimistis dengan kesuksesan smartphone tersebut.

CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, optimistis Mate 10 akan memperkuat Huawei untuk bersaing dengan Apple dan Samsung.

"Dibandingkan Samsung dan Apple, kami memiliki banyak keuntungan. Para pengguna menginginkan lebih banyak performa fitur yang cepat, daya tahan baterai lebih lama, dan desain lebih kompak," ungkap Yu mengenai keunggulan Huawei Mate 10.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: