Duo Zenfone 4 Selfie Siap Hadir di Pasar Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Okt 2017, 18:45 WIB
Asus Zenfone 4

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan seri Zenfone 4 Max Pro beberapa waktu lalu, Asus kembali berencana menambah daftar lini smartphone terbarunya masuk Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Taiwan itu akan memboyong dua smartphone sekaligus, yakni Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

Sesuai namanya, dua perangkat ini ditujukan untuk para pengguna yang terbiasa melakukan selfie alias swafoto. Untuk itu, Asus telah membekali dua perangkat tersebut dengan lensa ganda di kamera depan.

Digital Marketing Asus Indonesia Brama Setyadi menuturkan, lensa utama di kamera depan Zenfone 4 Pro memiliki kemampuan menghasilkan gambar hingga 24MP. Untuk melakukannya, Asus membenamkan teknologi kamera DuoPixel.

"Lensa utama Zenfone 4 Selfie Pro adalah 12MP, tapi dengan teknologi DuoPixel, kamera akan menangkap dua gambar sekaligus dan menggabungkannya sehingga menghasilkan gambar yang setara dengan 24MP," ujarnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Sementara lensa ganda di kamera depan Zenfone 4 Pro beresolusi 5MP. Memiliki bukaan f/2.2, lensa kedua ini berfungsi untuk menangkap gambar dengan sudut pandang lebih luas hingga 120 derajat.

Sementara untuk kamera utama, perangkat yang dipersenjatai Snapdragon 625 dan RAM 4GB ini memiliki sensor beresolusi 16MP. Zenfone 4 Selfie Pro memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

"Untuk Zenfone 4 Selfie memiliki lensa ganda yang masing-masing beresolusi 20MP dan 8MP dengan kemampuan wide-angle," tuturnya. Namun, yang menjadi pembeda adalah penggunaan sensor Sony IMX362 yang disematkan pada Zenfone Selfie 4 Pro, sedangkan Zenfone Selfie memakai sensor lain.

Urusan dapur pacu, perangkat yang memiliki layar berukuran 5,5 inci didukung oleh Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Untuk kebutuhan kamera belakang, Asus menyematkan lensa beresolusi 16MP.

Menurut rencana, kedua smartphone ini akan meluncur untuk pasar Indonesia pada akhir Oktober 2017. Sayangnya, Asus belum mau membeberkan informasi seputar harga dari dua seri Zenfone 4 Selfie tersebut.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut: