Sukses

Terpopuler di Android, Nova Launcher Diunduh 50 Juta Kali

Dengan jumlah unduhan sebanyak itu, popularitas aplikasi Nova Launcher bisa dibilang sejajar dengan Facebook, Snapchat, dan kawan-kawannya.

Liputan6.com, California - Salah satu keunikan sistem operasi Android adalah tampilan antarmuka (user interface) yang bisa digonta-ganti.

Di Google Play Store, ada banyak pihak ketiga yang menyediakan beragam tampilan antarmuka dengan sebutan "launcher" secara cuma-cuma.

Salah satu yang terpopuler adalah Nova Launcher. Saking banyak digunakan, launcher besutan TeslaCoil Software ini diklaim telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (10/10/2017), Nova Launcher menganggap jumlah tersebut sangat besar.

Pasalnya, belum ada aplikasi besutan perusahaan "kecil" yang mampu menembus angka 50 juta unduhan. Biasanya yang sudah-sudah, aplikasi yang diunduh puluhan juta kali berasal dari pemain besar, seperti Facebook, Google, Snapchat, dan kawan-kawannya.

Nove Launcher sendiri adalah aplikasi penyedia launcher yang memungkinkan pengguna untuk mengustomisasi tampilan antarmuka dengan sejumlah tema, mulai dari ikon, layout, gerakan animasi, hingga font.

Aplikasi tersedia dalam dua versi: berbayar dan tidak berbayar. Untuk versi berbayar, Nova Launcher menghadirkan tema launcher terbaik dan terlengkap.

Saat ini, Nova Launcher memang dinilai sebagai aplikasi launcher terbaik karena hadir dengan pembaruan berkala. Pengembang pun selalu mendengarkan masukan dan keinginan pengguna sehingga menghadirkan fitur-fitur baru seiring pembaruan.

Selain Nova Launcher, sebetulnya ada beberapa aplikasi launcher lain yang tak kalah menariknya, seperti Apex, Arrow, Go Launcher, dan Hola Launcher.

Jika kamu penasaran dengan aplikasi tersebut dan ingin merombak tampilan antarmuka smartphone-mu yang itu-itu saja, bisa mengunduh Nova Launcher pada tautan berikut ini.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.