Sukses

Grab Akhirnya Mengaspal di Jayapura

Grab secara resmi telah beroperasi di 75 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jayapura - Grab akhirnya resmi beroperasi di Jayapura, Papua. Keputusan Grab memilih Jayapura sebagai wilayah operasional terbarunya ini dalam rangka memperluas jangkauan layanannya di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, Grab kini telah resmi beroperasi di 75 kota di Indonesia. Layanan transportasi on-demand tersebut mengklaim sebagai yang pertama hadir dari Banda Aceh hingga Jayapura.

Seperti disampaikan Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, layanan Grab di kota-kota ini juga telah mengikuti aspek keselamatan yang telah ditetapkan, seperti kegiatan operasional harian, pelatihan khusus untuk pengemudi, hingga fitur teknologi yang mendukung keselamatan sebagai prioritas Grab.

"Dengan jangkauan layanan yang tersebar di tujuh negara dan lebih dari 60 juta unduhan, kami siap menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat lokal maupun pelancong dari Asia Tenggara," kata Mediko dalam keterangan resmi Grab yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (4/10/2017).

Tak cuma getol berekspansi ke berbagai kota, Grab terus meningkatkan faktor keselamatan dan pengalaman perjalanan ke masyarakat.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Malaysia tersebut juga menyediakan sejumlah program keselamatan menyeluruh, mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi, hingga berbagai fitur teknologi.

Saat ini, Grab mengklaim telah menjadi platform layanan transportasi on-demand nomor satu di Asia Tenggara. Pangsa pasar diketahui telah mencapai 95 persen dalam pemesanan taksi (taxi-hailing) pihak ketiga, sedangkan pemesanan kendaraan pribadi (private vehicle hailing) pangsa pasarnya sudah sebesar 72 persen.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.