Sukses

Label Made by Google Bakal Hadir untuk Aksesori Smartphone

Pihak ketiga kini bisa bekerja sama dengan Google untuk membesut aksesori smartphone berlabel "Made by Google".

Liputan6.com, Mountain View - Google diketahui menggencarkan jargon 'Made by Google' untuk smartphone eksklusifnya, seperti Nexus dan Pixel.

Kini, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut akan kembali memboyong program Made by Google untuk penggarapan aksesori smartphone.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (6/10/2017), program tersebut nanti akan memberikan sertifikasi untuk perusahaan pihak ketiga yang menggarap aksesori smartphone, mulai dari power bank, charger, casing, docking, dan masih banyak lagi. Jadi bisa dibilang, program ini mirip dengan program sertifikasi MFi milik Apple.

Adapun MFi milik Apple bekerja dengan menyediakan dokumentasi, komponen, perangkat, dan dukungan teknis untuk para mitra pihak ketiga dalam menciptakan aksesori smartphone.

Setelah itu, barulah mitra pihak ketiga bisa melabeli logo sertifikasi Apple di aksesori besutannya.

Meski belum diumumkan resmi, program Made by Google sudah diungkap oleh dua sumber yang mengaku lebih dulu mengetahui program ini.

 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.