Sukses

Apple Selidiki Kemungkinan Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah

Dua pemilik iPhone 8 Plus melaporkan baterai perangkatnya menggelembung, Apple pun tengah menyelidiki kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Apple telah melakukan penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di berbagai tempat di dunia. Perangkat itu juga sudah diterima oleh pemiliknya.

Namun, baru-baru ini seorang wanita asal Taiwan mengeluhkan baterai iPhone 8 Plus-nya menggelembung saat sedang diisi daya. Padahal pengisian daya dilakukan dengan aksesoris resmi Apple.

Rupanya kasus ini tidak hanya terjadi sekali. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (2/10/2017), seorang pemilik iPhone 8 Plus di Jepang juga mengeluhkan hal serupa.

Pengguna dengan akun @Magokoro0511 dari Jepang mengunggah foto-foto iPhone 8 Plus miliknya yang menggelembung dan nyaris terlepas dari bodi utama saat dirinya baru mulai membuka boks perangkat tersebut.

"iPhone 8 Plus sudah menggelembung waktu saya buka boksnya," cuit Magokoroo511 dalam Twitter-nya.

Melalui cuitan pula, pemilik iPhone 8 Plus itu langsung mengadukan masalah yang dihadapi ke Apple dan berharap agar segera mendapatkan penggantian unit.

Atas kedua permasalahan di atas, pihak Apple pun mengambil langkah cepat. Kepada MacRumors, seorang juru bicara Apple menyebut perusahaan telah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dua kasus tersebut.

Sekadar diketahui, sejauh ini belum ada laporan lain yang menyebut baterai iPhone 8 Plus bermasalah. Bisa jadi, kedua kasus ini merupakan cacat produk dan bukan kesalahan pada seluruh produksi iPhone 8 Plus, sebab Apple memang memproduksi jutaan unit untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.