Intip Gaya Berpakaian Santai 5 Bos Teknologi Dunia

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 01 Okt 2017, 18:00 WIB
Mark Zuckerberg

Liputan6.com, San Francisco - CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg, tengah menjadi perbincangan banyak orang saat ini. Gaya berpakaian Zuck--begitu akrab disapa, mirisnya menjadi bahan gunjingan sebagian orang.

Tak sedikit menilai cara berpakaian Zuck dengan kaos abu-abu favoritnya terlalu santai. Gaya berpakaian casual ini sekali pun ia kenakan saat bertemu dengan kumpulan orang penting di acara formal, yang gaya berpakaiannya begitu kontras--rapih dengan kemeja, jas, dan dasi.

Suami dari Priscilla Chan tersebut memang sempat mengunggah foto di akun Facebook pribadinya yang menampilkan sederet kaos abu-abu tergantung di lemari pakaiannya. Ini yang menjadi ciri khas pria dengan kekayaan Rp 956 triliun tersebut di mata publik, yakni simpel dan sederhana.

Sebetulnya, Zuck tak sendiri. Ada beberapa petinggi perusahaan teknologi yang juga hobi bergaya simpel dan sederhana, meski tidak kelewat nyantai seperti Zuck. Nama-nama di bawah ini pasti sudah tak asing lagi terdengar.

Siapa saja? Berikut daftar petinggi perusahaan teknologi yang juga kerap tampil dengan gaya casual, sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/10/2017).

Larry Page - Google

Pendiri Google Larry Page juga dikenal memiliki gaya casual nan nyentrik. Ia kerap tampil mengenakan kaus berwarna kontras dan jaket joging simpel berbahan katun.

Ryan Holmes - Hootsuite

Pendiri media sosial Hootsuite, Ryan Holmes, juga sering mengenakan gaya berpakaian yang casual dan manly.

Berbeda dengan Zuck yang gemar mengenakan kaus, Holmes tampil sedikit lebih stylish. Ia kerap mengenakan kemeja berbahan jeans dan membuat gayanya bak anak motor, lengkap dengan aksesori gelang yang begitu eksotik.

 

 

1 of 2

Steve Jobs hingga Jack Dorsey

Steve Jobs - Apple

Pendiri Apple Steve Jobs, memiliki gaya berpakaian yang berbeda ketimbang petinggi perusahaan lain. Meski nyantai, Jobs tetap tampil classy dan elegan dengan padanan sweater turtleneck hitam dan celana jeans biru muda baggy-nya.

Gaya berpakaian Jobs pun memberikan dampak besar bagi sejumlah petinggi perusahaan teknologi lain, yang pada akhirnya mengikuti gayanya.

Evan Spiegel - Snapchat

Muda, kaya, berbakat, dan punya pasangan supermodel. Apa lagi yang diharapkan Evan Spiegel?

Oh, gaya berpakaiannya yang juga patut jadi sorotan. Spiegel sering mengenakan kaus-kaus santai tetapi branded. Tak jarang pula ia sering memadupadankan kaus dengan luaran jas agar tetap tampil smart casual.

Jack Dorsey - Twitter

Pendiri Twitter yang satu ini juga dikenal punya gaya yang stylish dan cool ala anak band. Ia sering tampil dengan kaus berwarna gelap dan mengenakan jaket bomber. Tak jarang, Jack juga menggunakan celana jeans biru tua favoritnya.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓